Kevin-Prince Boateng Resmi ke Barcelona

Kevin-Prince Boateng (Foto: twitter @barcelona)

DiamondNews, Sepakbola – Penantian panjang Kevin-Prince Boateng untuk bermain bersama klub papan atas di Liga Spanyol akhirnya terwujud. Pemain berusia resmi dikontrak Barcelona sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo selama sisa musim ini. Jika dianggap layak untuk mengisi skuat Ernesto Valverde, klub memiliki opsi untuk membeli seharga 8 juta euro di akhir musim.

“FC Barcelona dan US Sassuolo telah mencapai kesepakatan untuk peminjaman pemain Kevin-Prince Boateng selama sisa musim 2018/19. Perjanjian tersebut mencakup opsi pembelian sebesar 8 juta euro,” demikian bunyi pernyataan resmi Azulgrana, Selasa (22/1/2019).

Hari ini, rencananya Boateng bakal menandatangani kontrak, melakukan sesi foto, dan selanjutnya diperkenalkan kepada media di Camp Nou. Gelandang berusia 31 tahun itu menjadi pemain Ghana pertama yang bermain untuk Barcelona dalam sejarah klub.

 

Meski banyak yang terkejut dengan kedatangannya, namun Barcelona telah mengidentifikasi Boateng sebagai ‘orang yang tepat’ untuk memperkuat lini depan mereka bulan ini setelah klub melepas Munir El Haddadi ke Sevilla awal bulan ini. Penilaian tentang kedatangan Boateng dianggap berada dalam waktu yang tepat tidaklah salah.

Pasalnya, klub baru saja mengonfirmasi bahwa Ousmane Dembele akan absen selama 15 hari ke depan dengan pergelangan kaki yang terkilir. Boateng pun bersiap membuat cerita baru setelah ia puas berkeliling Eropa membela klub di lima liga papan atas Benua Biru.

Bayangkan berada di sepatunya dan entah dari mana ditawari kesempatan untuk bermain dengan pemain terbaik di planet ini bersama Lionel Messi. Boateng punya kesempatan memenangkan trofi Liga Spanyol, Copa del Rey, bahkan mungkin Liga Champions.

 

Ini adalah dongeng atau sebuah mimpi yang menjadi kenyataan. Selama berada di Barcelona Boateng bakal mengenakan nomor punggung 19. Dia bahkan secara langsung menyaksikan proses pencetakan nomor tersebut.

 

 

(red)

 

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *