IMF Beri Lampu Kuning Merahkan Bursa Eropa

Foto: Frankfurt Stock Exchange (DAX) (Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach)

DiamondNews, Jakarta – Bursa-bursa utama Eropa ditutup di zona merah, Selasa (22/1/2019), di tengah kekhawatiran akan melambatnya pertumbuhan global menyusul dirilisnya proyeksi ekonomi terbaru oleh Dana Moneter Internasional (IMF).

Indeks FTSE 100 di London anjlok 0,99%, indeks DAX di Frankfurt melemah 0,41%, sementara indeks CAC 40 di Paris turun 0,42%.

Indeks Eropa Stoxx 600 mengalami tekanan dan ditutup terkoreksi 0,41% dengan seluruh bursa utama berada di zona negatif.

Pasar saham Benua Biru melemah setelah Wall Street memulai perdagangannya dengan pelemahan saat Dow Jones Industrial Average mencatatkan kerugian ratusan poin di sesi pagi, CNBC International melaporkan.

Sentimen negatif membayangi pasar Eropa setelah IMF menurunkan proyeksi pertumbuhan globalnya hari Senin.

Lembaga tersebut memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi dunia menjadi 3,5% tahun ini dari 3,7% yang disampaikan Oktober lalu. IMF juga menurunkan perkiraan pertumbuhan tahun depan menjadi 3,6% dari 3,7%.

Sementara itu, China juga mengumumkan angka pertumbuhan ekonomi 2018 di hari yang sama. Beijing mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 6,6%, laju ekspansi terlemah sejak 1990.

 

 

(red0

Sumber: CNBC

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *