Wagub Kepri Dorong Para Siswa SMAN 2 Karimun Jemput Prestasi Dan Masa Depan

(Foto: Humas Kepri)

DiamondNews, Karimun – Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto mengatakan untuk menjadi orang yang sukses dimasa yang akan datang maka,  salah satu kuncinya adalah selalu punya keinginan kuat untuk belajar kapanpun dan dimanapun “Anak-anakku jika ingin sukses dalam hal apapun maka selalu tanamkan niat dan keinginan yang kuat untuk terus belajar, belajar dan belajar,” kata Isdianto saat menjadi Pembina Upacara Apel Pagi di SMAN 2 Karimun,  Selasa (22/01).

Isdanto menegaskan tugas dari para siswa adalah belajar.  Belajar adalah suatu proses tanpa henti sehingga menghasilkan generasi penerus terbaik menggantikan generasi yang terdahulu. “Gubernur,  Wakil Gubernur, para pimpinan serta guru ada batasan waktu dalam menjabat oleh karena itu sudah merupakan tugas anak-anak agar belajar lebih giat dan menjadi penerus kami selanjutnya, ” tegas Isdianto.

Isdianto menyampaikan bahwa kunjungan ke sekolah-sekolah setingkat SMA adalah dalam rangka melihat secara langsung kondisi sekolah,  guru dan para siswa,  juga sebagai bentuk tanggung jawab dari Pemerintah terhadap dunia pendidikan khususnya di Kepulauan Riau. “Seperti kita ketahui sekarang SMA sudah dibawah tanggungjawab Pemprov.  Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban bagi Pemprov untuk melihat secara langsung kondisi sekolah, apakah ada perlu perbaikan atau penambahan demi meningkatkan mutu sekolah

Pada kesempatan ini, Isdianto juga memberikan motivasi kepada para siswa agar selalu semangat menimba ilmu walau dengan segala keterbatasan.  Disamping itu dirinya juga berpesan agar jauhi narkoba dan menjadi generasi terdepan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. “Jangan pernah mengkonsumsi narkoba karena narkoba perusak generasi bangsa. Jangan pernah sia-siakan perjuangan orangtua kita yang telah susah payah menyekolahkan anak-anaknya agar menjadi generasi penerus yang lebih baik, ” harapnya.

Kepada para guru, Isdianto juga berpesan agar terus meningkatkan ilmu dan pengetahuan serta memberikan ilmun yang dimiliki kepada peserta didik sehingga mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul. “Untuk menghasilkan generasi yang unggul maka tenaga pendidiknya juga harus berkualitas oleh karena itu saya usulkan agar guru-guru juga harus selalu upgrade pengetahuan,  kalau bisa sekolah lagi, bukan hanya sampai S2 bahkan juga hingga doktor,” tutup Isdianto.

 

(red)

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *