Unit Reskrim Polsek Sagulung Bekuk Pelaku Pencurian Kendaraan Bermotor

ilustrasi (Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Tiga pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Sagulung.

Mereka, berinisial RDA , F dan APP, selain itu, sebanyak 1 (Satu) unit sepeda motor turut diamankan dari ketiga pelaku.

Kapolsek Sagulung, AKP.Dwihatmoko Wiroseno, S.H.,S.I.K mengatakan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari informasi yang didapat pihaknya terhadap warga yang dicurigai mengendarai sepeda motor hasil curian pada Selasa (22/01/2019).

“Unit Reskrim seperti biasa melakukan patroli rutin guna menekan angka kejahatan jalanan, kemudian mendapat informasi adanya warga yang diduga mengendarai sepeda motor hasil curian di seputaran perumahan Buana Tembesi,” ujar Kapolsek Sagulung, Rabu (23/01/2019).

Dari informasi itu, langsung dilakukan pengecekan ke lokasi yang disebutkan. Saat melihat warga yang ciri-cirinya sudah dikantongi, langsung didekati dan dicek dokumen kendaraannya.

“Warga tersebut tidak bisa menunjukkan dokumen kendaraan, sehingga ia diamankan beserta Barang Bukti. Setelah diinterogasi, akhirnya Ia mengaku bahwa sepeda motor tersebut hasil curian dan Ia salah satu pelakunya. Kemudian dikembangkan, sehingga Kedua temannya berhasil diciduk, dan setelah dilakukan pengecekan nomor rangka sepeda motor bahwa benar Sepeda motor tersebut ada laporannya di Polsek Kita” jelas Kapolsek Sagulung.

Dari keterangan ketiga pelaku bahwa sepeda motor tersebut di curi untuk digunakan sendiri, dan ketiga pelaku mengaku bahwa baru pertama kali melakukan aksi pencurian sepeda motor tersebut.

“sampai dengan saat ini, berdasarkan keterangan dari ketiga pelaku baru pertama kali melakukan pencurian sepeda motor dan sepeda motor tersebut hanya digunakan untuk pribadi tidak dijual belikan, dan pada saat kita amankan memang Barang Bukti sepeda motor tersebut ada bersama pelaku” Ujar Kapolsek Sagulung.

Sejauh ini lanjutnya, pihaknya masih melakukan proses penyidikan terhadap perkara tersebut.

 

(red)

 

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *