266 Peserta SIP TA. 2019 Polda Kepri Ikuti Tes Psikologi

(Foto: Humas Polda Kepri)

DiamondNews, Batam – Telah berlangsung kegiatan Tes Psikologi Polda Kepri terkait seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) Angkatan ke 48 di Gedung Ballroom C Golden Prawn Kec. Bengkong, Kamis (24/1/19).

“Bagi rekan-rekan yang belum memenuhi syarat jangan berkecil hati, silahkan perbaiki kekurangan untuk mengikuti tes kembali pada tahun depan. Untuk yang memenuhi syarat, persiapkan diri untuk menghadapi ujian kedepannya,” ujar Karo SDM Polda Kepri Kombes Pol. Djoko Susilo, S.I.K., S.H. selaku Ketua Pelaksana.

Tes kemudian dimulai dengan membuka master CD tes psikologi dihadapan para peserta dengan didahului permintaan password ke Mabes Polri.

Setelah master CD terbuka, kemudian dilanjutkan dengan penggandaan soal sesuai dengan jumlah peserta seleksi guna menjaga kemurnian tes ini. Selanjutnya, master CD tes tersebut langsung dihancurkan dihadapan peserta seleksi dan para pengawas internal Polri.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol. Drs. I Gede Mega Suparwitha, M.Si mengatakan setelah para peserta seleksi menyelesaikan tes psikologinya, hasil tes peserta dikumpulkan dan langsung discanning dan dikoreksi.

“Tes dan pemeriksaan dilakukan saat itu juga. Untuk naskah soal ujian tes psikologi langsung dimusnahkan oleh pihak panitia dibawah pengawasan internal Polri,” katanya.

Tes Psikologi diikuti sejumlah 272 peserta seleksi SIP TA. 2019 yang terdiri dari 266 Polki dan 6 Polwan. Adapun dari 266 peserta, 10 diantaranya tidak memenuhi syarat.

 

(red)

 

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *