AJI Kota Tanjungpinang Tolak Kepres No 299 tahun 2018

Aksi demo AJI Tanjungpinang (Foto: istimewa)

DiamondNews, Tanjungpinang – AJI Tanjungpinang melakukan aksi demo  terhadap presiden Jokowi dan pemerintah, untuk mencabut kembali pemberian remisi kepada pelaku pembunuhan jurnalis Radar Bali.

Aksi demo tersebut dilakukan di lapangan  Pamedan  Ahmad Yani, kota Tanjungpinang, Kepri pada hari Jum’at (25/1/2019) pukul 13.30 wib.

Selain itu, AJI Tanjungpinang meminta Polda Kepri menuntaskan proses hukum perkara tindakan premanisme terhadap jurnalis yang terjadi di Pengadilan Negeri Tanjungpinang pada (26/6/2016) lalu. Yakni, saat melakukan peliputan sidang penyelundupan.

Meskipun sudah ada  yang ditetapkan menjadi tersangka, namun hampir tiga tahun berjalan, tak kunjung adanya kepastian hukum yang diberikan polda Kepri.

Ketua AJI Tanjungpinang, Jailani dalam aksi mengatakan, ini aksi solidaritas terkait terbunuhnya wartawan dan tidak berlaku kebebasan pers di Indonesia.

AJI meminta presiden  Jokowi untuk mencabut terbitnya keputusan  presiden (keppres) nomor 299 tahun 2018 tentang pemberian remisi berupa perubahan dari pidana seumur hidup menjadi pidana sementara, yang diberikan  kepada I Nyoman Susrama yang merupakan  otak pembunuh wartawan Radar Bali, AA. Gede Bagus Prabangsa.

 

(red)

 

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *