Kapal Tanker MT Tabonganen 19 GT 757 Sitaan Kejaksaan Negeri Karam Dihantam Gelombang Tinggi

 

Kapal karam (Foto: dwnews)

DiamondNews, Karimun – Kapal tanker MT Tabonganen 19 GT 757 karam di Kolong di perairan pulau Karimun, pada Jumat (25/1/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

 

Kapal tanker tersebut merupakan barang bukti hasil penegahan kantor wilayah Ditektorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Khusus Kepulauan Riau pada tahun 2016 silam. Setelah melalui proses persidangan kini telah menjadi kewenangan dari pada pihak Kejaksaan Negeri Karimun.

 

Saat dikonfirmasi terkait karamnya kapal pembawa muatan 1 115 kiloliter cruid oil atau sekitar 7012 koma 58 barel, asal Pelembang dengan tujuan perairan internasional atau west opl yang tidak dilengkapi dokumen-dokumen yang sah sesuai dengan muatannya.

Kepala seksi tindak pidana khusus, Andri Ansyah SH, MH menjelaskan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya guna proses agar tidak terjadi laka di TKP karamnya kapal tanker tersebut yang disebabkan karena cuaca buruk.

 

 

Saat ini kapal masih berada di dasar laut, untuk menunggu penanganan berikutnya yang diprediksi akan dilakukan untuk mengangkut bangkai kapal tanker tersebut, dimana izin survei dan pengangkatan barang muatan kapal tenggelam atau BMKT.

 

 

(red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *