Man United Singkirkan Arsenal Diajang Piala FA 2018-2019

Selebrasi Sanchez (Foto: Instagram)

DiamondNews, Sepakbola – Manchester United berhasil meraih hasil sempurna ketika melakoni babak keempat Piala FA musim 2018-2019. Menghadapi Arsenal, Setan Merah –julukan Man United– berhasil menutup laga dengan kemenangan 3-1 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang digelar di Emirates Stadium pada Sabtu (26/1/2019) dini hari WIB tersebut, Man United memang tampil menjanjikan sejak menit awal. Beberapa kali serangan yang dilancarkan Man United, mampu membuat pertahanan Arsenal kerepotan.

Akan tetapi, Man United harus menunggu hingga menit ke-31 untuk bisa membuka keunggulan atas Arsneal. Adalah Alexis Sanchez yang berhasil membungkam publik tuan rumah, dengan golnya setelah berhasil lolos dari jebakan offside. Hanya berjarak lima menit, Man United berhasil menambah keunggulan mereka jadi 2-0 atas Arsenal. Kali ini giliran Jesse Lingard yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Lingard berhasil menceploskan bola ke dalam gawang Petr Cech, usai meneruskan sodoran dari Romelu Lukaku.

Tersentak dengan dua gol cepat Man United, membuat Arsenal coba memberikan tekanan ke pertahanan sang tamu. Alhasil, Arsenal berhasil memperkecil kedudukan satu menit jelang turun minum melalui lesakkan dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Pada babak kedua, Arsenal yang tak ingin kehilangan muda di depan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif serangan. Tapi rapatnya pertahanan Man United, membuat anak-anak asuhan Unai Emery kesulitan untuk mencetak gol kedua di laga ini.

Man United justru berhasil memperbesar keunggulan mereka jadi 3-1 melalui gol yang dicetak oleh Anthony Martial di menit ke-82. Memanfaatkan bola rebound sepakan Paul Pogba, Martial melepaskan sontekan terukur melalui kaki kanan yang tak mampu dibendung Cech.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Kubu tuan rumah, Arsenal, pun harus menyudahi kiprahnya di Piala FA 2018-2019 usai ditaklukkan tamunya, Man United, dengan skor 1-3.

Kemenangan atas Arsenal ini juga memperpanjang catatan positif yang berhasil ditorehkan Ole Gunnar Solskjaer bersama Man United. Ya, Solskjaer berhasil memperpanjang rekor kemenangannya jadi delapan laga sejak ditunjuk jadi manajer interim Man United.

 

 

(red)

 

 

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *