Sukseskan SDG 2030, Kepala Bappenas Dukung Rencana Putra Mantan Gubernur BI di JCI Batavia

Acara Inagurasi dan Pemaparan Program Kerja 2019 Junior Chamber International (JCI) Batavia di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/1/2019). (Foto: dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta –  Junior Chamber International (JCI) Batavia menggelar acara Inagurasi dan Pemaparan Program Kerja 2019 di Hotel Ambhara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (25/1/2019).

 

Dalam acara itu hadir juga Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas RI Bambang Brodjonegoro.

 

Local President JCI Batavia yang baru dilantik, Adri Martowardojo mengatakan dalam sambutannya bahwa JCI Batavia akan fokus kepada dua tujuan Sustainable Development Goals (SDG).

 

“Sebagai organisasi yang berafiliasi dengan United Nations atau PBB kami akan fokus kepada masalah Sanitasi dan Pariwisata,” ujar Adri Martowardojo.

 

Putra mantan Gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut menjelaskan bahwa JCI Batavia akan mengimbau masyarakat, terutama generasi muda untuk berpartisipasi aktif melalui project yang berdampak luas.

 

Menurutnya, generasi muda aktif adalah individu-individu yang berinvestasi pada masa depan dunia, menumbuhkan skill, pengetahuan dan mengerti membuat keputusan serta melakukan aksi.

 

“Sebagai warga dunia, kita memiliki hak dan kewajiban, begitu juga tujuan yang sama. Melalui warganegara aktif, kami mendorong pemuda untuk mengambil tanggung jawab atas masalah lokal dan menemukan solusi yang bermanfaat bagi komunitas dan dunia. Melalui solusi-solusi ini, anggota JCI melakukan aksi untuk hasil yang berkelanjutan,” tuturnya.

 

Dalam upaya meningkatkan kualitas sanitasi dan air bersih, Menteri PPN atau Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro juga menyarankan untuk melibatkan masyarakat melalui program yang lebih edukatif.

 

“JCI Batavia ini kan bagian dari organisasi internasional yang terdiri dari generasi muda aktif. Saya yakin program-program yang diusung JCI Batavia sangat bermanfaat dan mampu menghadirkan solusi dari permasalahan yang menjadi fokus mereka. Saya sering ditanya di forum internasional permasalahan sanitasi dan air bersih ini. JCI Batavia sebagai organisasi international yang memiliki kepedulian sudah sepantasnya ikut berperan mencari solusi,” kata Bambang Brodjonegoro.

 

Di tempat yang sama, Athika Batangtaris selaku Sekjen JCI Batavia menilai dengan dilibatkannya masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih juga akan meningkatan potensi pariwisata di Tanah Air.

 

“Kedua tujuan tersebut saling berkaitan untuk mendukung program kerja JCI Batavia 2019,” ucapnya.

 

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

 

,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *