BI Perwakilan Kepri Soft Launching Gerai Wira Usaha

(Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Bank indonesia (BI) kantor perwakilan Kepulauan Riau, melakukan soft launching gerai wira usaha di kawasan pertokoan Mega Legenda, Batam Center, Kepulauan Riau, Minggu (27/1/2019).

Keberadaan gerai wira usaha ini merupakan upaya untuk menggabungkan sejumlah wira usaha dalam satu wadah dan koperasi agar mereka bisa lebih kuat dan berkembang.

Anggota koperasi ini merupakan binaan program wira usaha Bank Indonesia (wubi) yang telah berjalan selama 5 tahun. Dengan perizinan dan standarisasi yang dimiliki, wira usaha yang tergabung dalam koperasi wubi ini akan mampu bersaing di pasar yang lebih luas dan menembus pasar ekspor.

Kepala Bank Indonesia KPW Kepri, Gusti Raizal Eka Putra, mengatakan setiap tahunnya BI telah melakukan pembinaan terhadap 25 hingga 30 wirausaha baru. Sebagian besar koperasi wira usaha yang di bina bBI, merupakan kuliner dan souvenir.

Untuk wira usaha kuliner, selama ini permasalahannya adalah produk yang tidak dapat bertahan lama. Gerai ini memiliki mini factory yang akan menjadikan produk makanan bisa bertahan hingga dua tahun. Dengan demikian produk mereka bisa bersaing dan masuk ke pasar ritel modern maupun ekspor.

Agar gerai wira usaha ini menjadi tujuan berkunjung para wisatawan yang hendak membeli oleh-oleh kuliner dan souvenir, pihak bi akan membantu mensosialisasikan serta mengkolaborasikannya dengan para pelaku usaha pariwisata dan agen travelling.

 

(red)

 

 

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *