Jelang Imlek, Pedagang Pernak Pernik Imlek Mulai Menjamur

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Sepekan menjelang hari imlek, pedagang pernak-pernik di Batam  mulai menjajakan pernak-pernik bertema imlek kepada warga yang ingin merayakan tahun baru China.

 

Masyarakat mulai mempersiapkan beragam pernak – pernik yang berhubungan dengan imlek, diantaranya jenis lampion, hiasan interior rumah hingga perlengkapan sembahyang. Seperti di toko sinar gaharu buddhaya,  kompleks Peniun Centre, Batam. Toko ini menjual pernak-pernik imlek dalam  jumlah banyak maupun eceran.  

 

Menurut Ana, untuk harga pernak – pernik imlek cukup bervariasi, seperti hiasan mulai Rp 15.000 dan dupa  Rp 45.000 tergantung ukuran. Sementara itu keperluan imlek yang paling banyak dicari pembeli hingga saat ini adalah kue bakul yang khusus di jajakan menjelang tahun baru China atau imlek.

  

Ana mengatakan bahwa, omset  penjualan pernak pernik menjelang imlek lebih kurang sama dengan tahun kemarin.

 

Untuk masalah harga, ia menambahkan bahwa harga pernak pernik yang ada di tokonya sangat bervariasi, antara 20 ribu sampai dengan ratusan ribu rupiah tergantung barang dan ukurannya, misalnya kue bakul, dupa serta kertas sembahyang.

 

Diantara semua pernak-pernik tersebut, dupa dan lilin yang paling laris karena  kedua benda ini banyak dipakai untuk sembahyang.

 

(red)

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *