Kepri Terbaik Pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa Se Indonesia

Pembangunan dermaga Pelantar II (Foto: Diskominfo)

DiamondNews, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri berhasil meraih predikat penilaian kinerja, supervisi dan apresiasi terbaik pertama atas kinerja pelaksanaan Dana Alokasi Khusus DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2018 se Indonesia.

Hal ini disampaikan Plt Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Kepri Heru Pudjo Nugroho di Tanjungpinang,Kamis (31/1).

“Alhamdulillah,Kepri dapat urutan pertama terbaik kinerja pelaksanaan DAK dan Dana Desa tahun 2018 diatas Provinsi DIY Yogyakarta yang berada di posisi kedua,” tegas Heru.

Dikatakan Heru,prestasi ini merupakan apresiasi ini di dapat Provinsi Kepri atas kinerja pelaksanaan DAK Fisik dan Dana Desa terbaik,baik itu penyerapan dan perealisasian DAK Fisik dan Dana Desa tahun 2018.

Menurut Heru, pemberian penilaian ini didapat pemerintah Provinsi Kepri terkait ketepatan penyaluran dari masing-masing pemerintah daerah yang menerima.

“Ada 4 kriteria yang menjadi parameternya seperti penyusunan penyelesaian kontrak kegiatan, capaian realisasi penyerapan dana, capaian output dan realisasi penyaluran,” ungkap Heru.

Tak hanya tingkat nasional,Kanwil Dirjen Pembendaharaan Provinsi Kepri juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pemerintah daerah di lingkungan Provinsi Kepri yang terbaik dalam penyerapan dan perealisasiannya.

Yangmana, untuk kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus posisi ketiga ditempati kabupaten Lingga, untuk posisi kedua ditempati kabupaten Natuna dan posisi pertama ditempati pemerintah Provinsi Kepri.

Sedangkan untuk penghargaan kinerja dana desa terbaik di Provinsi Kepri posisi ketiga kabupaten Karimun, untuk posisi dua ditempati kabupaten Bintan dan dan posisi  pertama kabupaten Natuna.

(red)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *