Dua Kakak Beradik Penyelundup 5 Kilogram Sabu Asal Malaysia, di Bekuk Lanal Batam

Press realesse di Mako Lanal Batam, Jumat (01/02/2019) (Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Petugas patroli Angkatan Laut Lanal Batam, kembali menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu – sabu asal Malaysia di perairan Nongsa, Batam, Kepulauan Riau. Penyelundupan tersebut dilakukan dengan menggunakan kapal motor tanpa nama.

Menurut Danlanal Batam, Kolonel (E) Iwan Setiawan pada saat memimpin press realesse di  Mako Lanal Batam, Jumat (01/02/2019), penangkapan terhadap dua kurir sabu ini berawal dari informasi intelijen satgas operasi narkoba tentang adanya pengiriman narkoba dari Malaysia ke Batam menggunakan speed boat.

Danlanal menjelaskan, berdasarkan informasi tersebut, tim kemudian melakukan patroli untuk melakukan pengecekan terhadap perahu – perahu dan boat pancung yang melintas di wilayah Nongsa.

Pada saat sedang melakukan patroli, tim kemudian mendeteksi ada sebuah speed boat yang mencurigakan melintas dari perairan OPL Timur menuju Batam. Dari kecurigaan tersebut, tim langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan satu orang tekong kapal dan seorang perempuan  dan barang bukti sabu seberat 5 kilogram di dalam sebuah tas ransel dan sebua boat pancung.

Barang bukti speed boat (Foto: dwnews)

Danlanal menambahkan, dari hasil interogasi, kedua tersangka ini merupakan kakak beradik. Mereka mengaku hanya menjadi kurir untuk menjemput barang haram ini dari Malaysia menuju Batam, dengan menerima upah sebesar Rp 7,5 juta.

Untuk penyidikan lebih lanjut, kedua tersangka ini kemudian di serahkan ke pihak BNNP Kepri untuk menjalani proses selanjutnya.

(red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *