Dukung Jokowi-Ma’ruf, Ratusan Alumni Universitas Pancasila Gelar ‘Ngopi Bareng’ Siswono Yudo Husodo

Ratusan alumni Universitas Pancasila dari berbagai angkatan menggelar acara ‘Ngopi Bareng’ atau ‘Ngobrol Politik Bareng’ bersama salah satu Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Siswono Yudo Husodo di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/2/2019). (Foto: dwnews/Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Ratusan alumni Universitas Pancasila dari berbagai angkatan menggelar acara ‘Ngopi Bareng’ atau ‘Ngobrol Politik Bareng’ bersama salah satu Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Siswono Yudo Husodo di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/2/2019).

 

Priyanda selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) SP4-JKW UP 01 (Dibaca Sahabat Pancasila For Jokowi Universitas Pancasila 01) mengatakan bahwa para alumni yang berkumpul sejak Mei 2018 itu adalah mereka yang merasa prihatin dan resah dengan situasi politik dalam negeri.

 

“Ini kami bentuk sebagai jawaban atas keresahan teman-teman dengan maraknya intoleransi di masyarakat. Kami mendukung pemimpin yang bisa menjadi perekat dan pemersatu bangsa, bukan yang memecah-belah dengan isu-isu tertentu untuk kepentingan dan ambisi politiknya semata,” ujar Priyanda.

 

Sesuai dengan arahan dari TKN Jokowi-Ma’ruf, SP4-JKW UP 01 bertekad memenangkan kubu 01 dengan politik yang elegan, beretika dan riang gembira.

 

Untuk memantapkan semua itu, mereka sengaja mengundang Siswono Yudo Husodo agar dapat memberikan solusi dan masukan dari permasalahan yang dijumpai di tengah masyarakat, terutama menyangkut hoax dan SARA.

 

“Beliau memberikan arahan bagaimana berkampanye secara sehat, bertarung secara sportif untuk bisa mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres 2019. Teman-teman merasa gerah dengan isu dan serangan yang berkembang di masyarakat. Oleh karena itu, arahan dari Bapak Siswono Yudo Husodo diharapkan bisa menjadi pencerahan,” tutur Priyanda.

 

Hal tersebut diakui oleh Siswono Yudo Husodo yang dijumpai usai acara. Ia mendapatkan banyak sekali pertanyaan dari para peserta mengenai masalah di daerahnya masing-masing. Hoax dan isu SARA merupakan serangan yang paling gencar dilancarkan terhadap pasangan Jokowi-Ma’ruf.

 

“Maklumlah, mereka kesempatan terakhir, pertarungan terakhir, jadi wajar kalau habis-habisan dengan segala cara. Tapi kami tetap optimis Pak Jokowi dua periode. Pemilih di Pilpres 2019 ini kan didominasi oleh kaum millenial atau pemilih rasional. Saya rasa mereka bisa melihat perubahan dan keberhasilan yang dipersembahkan Pak Jokowi pada periode pertama,” ucap Siswono Yudo Husodo.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *