Oknum PNS Dinkes Karimun Kembali Mengkonsumsi Sabu

press realesse terkait kasus narkoba di halaman ruang Rupatama Mapolres Karimun, Sabtu (2/2/19). (Foto: dwnews)

DiamondNews, Karimun – Polres Karimun kembali menggelar press realesse terkait kasus narkoba di halaman ruang Rupatama Mapolres Karimun, Sabtu (2/2/19).

 

Dari ke 13 tersangka yang berhasil diamankan oleh jajaran Satnarkoba Polres Karimun, salah seorang diantaranya adalah oknum Pegawai Negeri Sipil dari Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, berinisial E-A yang ditangkap pada Sabtu tanggal 26 januari 2019 silam, di rumahnya di Telaga Riau, kelurahan Sungai Lakam Barat kecamatan Karimun.

 

Dari rumah tersangka E-A, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa dua paket narkotika jenis sabu seberat 2,95 gram. Barang haram tersebut diperoleh dari rekannya berinisial M-A  yang kini masih dalam DPO serta dilakukan pengejaran anggota Satnarkoba Polres Karimun.

 

Wakapolres Karimun, Kompol Agung Gima Sunarya mengapresiasi keberhasilan jajaran Satnarkoba Polres Karimun, dalam memberantas peredaran narkoba diwilayah hukumnya.

 

Kompol Agung Gima menjelaskan dari hasil penangkapan ada beberapa barang bukti diantaranya narkotika jenis sabu, timbangan digital, korek api, alat hisap atau bong yang sudah dimodifikasi serta beberapa alat komunikasi berupa handphone.

 

Sementara itu, tersangka E-A sendiri telah mengakui seluruh perbuatannya, bahwa ia telah mengkonsumsi narkoba jenis sabu yang didapat dari rekannya yang kini masih buron. Oknum PNS Dinas Kesehatan tersebut yang juga pernah ditahan pada 2016 silam  mengatakan bahwa dirinya tidak dipecat dari PNS, akan tetapi hanya penurunan pangkat saja.

 

Para tersangka masih diproses beserta barang bukti untuk dilakukan penyelidikan selanjutnya. Serta para tersangka sendiri telah melangkar undang-undang nomor 35 tahun 2009, pasal 112 dan 114 tentang anrkotika, dengan kurungan penjara paling singkat selama 4 tahun, dan paling lama 12 tahun penjara.

 

(red)

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *