Dinsos Kepri Terima Dana Rp 40 Miliar Dari Pusat

Kadis Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara (Foto: istimewa)

DiamondNews, Tanjungpinang – Dinas Sosial Provinsi Kepri mengatakan bahwa pihaknya menerima alokasi dana dari Kementerian Sosial sebesar Rp 40 Miliar sebagai insentif program pengentasan kemiskinan di Kepri.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepri Doli Boniara disela-sela pertemuan dengan Menteri Sosial RI, Jum’at (1/2).

“Alhamdulillah kita menerima alokasi Rp 40 Miliar sebagai insentif  keberhasilan dinsos Kepri dalam penyusunan Basis Data Terpadu (BDT) program pengentasan kemiskinan,” ungkap Doli.

Doli menegaskan alokasi tersebut merupakan sharing dana dalam program pengentasan kemiskinan. Yangmana, penyusunan BDT ini dari APBD.

“Dari pencapaian kinerja penyusunan penerima manfaat melalui BDT ini, dapat alokasi dana dari Kementerian yang angkanya disesuaikan dengan penerima manfaat yang dapat kita verifikasi,” ungkap Doli lagi

Selain memaksimalkan program BDT ini, Doli mengatakan bakal terus melakukan lobi-lobi ke Kementerian untuk mendapatkan alokasi dana yang lebih besar.

“Saya bersama tim memang langsung datang ke Kementerian, kita lobi langsung untuk mendapatkan alokasi yang maksimal,” kata Doli.

Sehingga kedepannya, anggaran yang nantinya dialokasikan dari pusat dapat menyentuh seluruh penerima manfaat di seluruh kabupaten dan kota yang ada di Provinsi Kepri

“Dan dengan begitu angka kemiskinan di Kepri dapat terus ditekan sehingga kesejahteraan masyarakat tercipta,” ujar Doli lagi.

 

(red)

 

, ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *