Legenda Hidup Persija Jakarta dan Timnas Indonesia Dukung Jokowi-Ma’ruf

Legenda sepakbola, Anjas Asmara (berpakaian hitam) didampingi Ketua Umum RJB, Silvia Devi Soembarto (berkaos merah) dan Rinto Firmantyo selaku Ketua DPW RJB DKI Jakarta (berkemeja putih, berkacamata) saat konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019). (Foto: dwnews/ Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Legenda hidup klub sepakbola Persija Jakarta dan Timnas Indonesia, Anjas Asmara secara mengejutkan membuat keputusan dengan menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

 

Dukungan tersebut ditunjukkan dalam bentuk kesediaannya menjadi Penasihat organisasi Relawan Jokowi Bersatu (RJB) DPW DKI Jakarta dalam sebuah konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, pada Rabu (6/3/2019).

 

“Ini merupakan suatu kehormatan bagi kami. Kami sangat berterimakasih karena seorang legenda sepakbola seperti Bapak Anjas Asmara bersedia menjadi Penasihat RJB,” ujar Rinto Firmantyo selaku Ketua DPW RJB DKI Jakarta.

 

Anjas Asmara merupakan legenda Persija yang pernah membobol gawang Timnas Uruguay pada 1974. Kala itu, Anjas Asmara yang berseragam Timnas Indonesia bersama para pemain lainnya mampu memberikan kekalahan bagi Uruguay dengan skor 2-1.

 

Kemampuannya mengolah si kulit bundar menjadikan Anjas Asmara sebagai salah satu sosok pemain sepakbola yang paling populer pada era 70-an.

 

Bersama ‘Macan Kemayoran’, ia berhasil meraih dua gelar juara di kompetisi PSSI tahun 1973 dan 1975. Ia juga menjadi andalan tim ibukot saat berlaga menghadapi klub-klub luar negeri seperti OFK Beogard, Offenbach Kickers, Independiente atau Ajax Amsterdam.

 

“Bapak Presiden Jokowi secara terbuka pernah mengatakan bahwa beliau sangat

mengagumi Anjas Asmara dan menjadi pemain favorit nya sewaktu menjadi andalan Timnas pada tahun 1970,” tutur Rinto Firmantyo.

 

Kehadiran Anjas Asmara dalam organisasi relawan yang mempunyai moto ‘Cerdas, Militan dan Berintegritas’ itu diharapkan mampu memberikan pengaruh positif terhadap semangat generasi muda dan pecinta olahraga untuk peduli terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara melalui demokrasi yang damai dan gembira.

 

“Mudah-mudahan sosok beliau menjadi motivasi dan inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berkarya dan mencetak prestasi demi kebanggaan Indonesia di masa depan,” kata Silvia Devi Soembarto, Ketua Umum RJB yang juga hadir di lokasi acara.

 

Hal itu senada dengan apa yang menjadi harapan Anjas Asmara. Semangat dan optimisme serta kecintaan terhadap Indonesia salah satunya dapat ditunjukkan melalui keikutsertaan dalam menyukseskan pesta demokrasi 17 April mendatang.

 

“Saya mengajak seluruh generasi muda Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak Golput sebagai wujud dukungan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Jangan lupa mari sama-sama kita kampanyekan demokrasi yang anti-hoax, cerdas, dan optimis di tengah-tengah masyarakat khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa,” ujarnya.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

, , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *