Pemprov Kepri Pastikan Prioritaskan Penanganan Banjir Di 2019

Genangan di Jalan Pasar Inpres Kota di Kijang disebabkan hujan lebat. Tahun ini, salah satu fokus pembangunan Pemerintah Provinsi Kepri adalah penanganan kawasan banjir. Wagub Kepri Isdianto menilai penganan permasalahan banjir adalah hal penting yang harus segera diatasi. (Foto: Diskominfo)

DiamondNews, Tanjungpinang – Pemerintah Provinsi Kepri memastikan bakal memprioritaskan upaya penanggulangan bencana banjir di seluruh wilayah Provinsi Kepri di tahun 2019 ini.

Pasalnya, persoalan bencana banjir ini terjadi disetiap wilayah di Provinsi Kepri dan terjadi setiap tahunnya. Untuk itu, Pemprov melihat persoalan banjir ini merupakan persoalan yang penting untuk secepatnya diatasi.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Kepri Isdianto di Tanjungpinang, beberapa waktu lalu.

“Persoalan banjir ini bukan persoalan yang sederhana, namun sudah menjadi persoalan tahunan yang terjadi di hampir seluruh wilayah Provinsi Kepri di saat musim hujan tiba,” ungkap Isdianto.

Sehingga pemerintah Provinsi Kepri bakal sesegera mungkin menyelesaikan persoalan banjir ini ke program Prioritas di tahun 2019 ini. Tak hanya melalui anggaran pada APBD Provinsi Kepri tahun 2019, Isdianto juga bakal membuat proposal ke pemerintah pusat untuk membantu penyelesaian persoalan banjir di Kepri ini.

“Kita akan berusaha mengajukan Proposal ke pusat untuk meminta bantuan dana penanggulangan banjir di Kepri,” tegas Isdianto kembali.

Sehingga kedepannya persoalan Banjir ini tak lagi ada dan meresahkan masyarakat di Provinsi Kepri.

 

(red)

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *