PPK DKI Jakarta Berbagi Bersama Anak Yatim dan Dhuafa

Ketua PPK DKI Jakarta, Devita Rusdi alias Devita Prihartini bersama rekannya saat berbagi bersama anak yatim dan dhuafa di Kampung Rawabadung, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (10/2/2019). (Foto: Hamdi Putra)

DiamondNews, Jakarta – Perempuan Peduli Keadilan (PPK) DKI Jakarta kembali menunjukkan eksistensi dan jiwa sosialnya dengan berbagi bersama anak yatim dan dhuafa di Kampung Rawabadung, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Minggu (10/2/2019).

 

Kedatangan PPK DKI Jakarta di kawasan pemukiman kumuh tersebut langsung membuat heboh masyarakat setempat. Pasalnya, Devita Rusdi alias Devita Prihartini yang merupakan Ketua PPK DKI Jakarta adalah sosok pesinetron sekaligus penyanyi yang kerap wara-wiri di layar kaca.

 

Sambutan hangat yang dipenuhi keramahtamahan menjadi suguhan pembuka saat PPK DKI Jakarta tiba di lokasi. Puluhan ibu-ibu dan anak-anak tidak ketinggalan untuk berfoto bersama dengan sosok idolanya.

 

“Jadi kedatangan kami ke sini adalah dalam rangka membawa misi sosial untuk berbagi atau memberikan santunan kepada anak yatim dan dhuafa. Selain sesuai dengan visi-misi PPK DKI Jakarta, kegiatan ini juga merupakan bentuk rasa syukur kami kepada Allah SWT,” ujar Devita Prihartini.

 

Puluhan anak yatim dan dhuafa dikumpulkan di rumah salah satu warga di RT 11 RW 07, Kampung Rawabadung, Jatinegara, Jakarta Timur. Setelah bercengkrama singkat, PPK DKI Jakarta langsung membagikan paket berupa peralatan sekolah bagi anak-anak dan santunan untuk para dhuafa.

 

“Senang, senang banget, soalnya aku suka tas warna pink, makasih Kak Devi,” tutur Chaca, siswi kelas 3 Sekolah Dasar (SD).

 

Walaupun tidak seberapa, bantuan berupa peralatan sekolah adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak. Chaca pun bertekad untuk belajar lebih giat lagi agar kelak cita-citanya menjadi seorang dokter dapat tercapai.

 

Suasana haru bercampur gembira memenuhi seisi rumah tempat berlangsungnya acara. Warga setempat tidak menyangka, figur kondang yang sering mereka lihat di televisi ternyata memiliki jiwa sosial yang tinggi.

 

“Gak nyangka aja, ternyata Mbak Devita punya kepedulian yang tinggi. Saya dan warga di sini menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada beliau dan PPK DKI Jakarta. Semoga makin sukses dan rezekinya selalu dilancarkan oleh Allah STW, berkah. Aammiinn,” ucap warga yang bernama Purwanti.

 

Di penghujung acara, keponakan dari Helmi dan Tantowi Yahya tersebut tidak lupa menyampaikan bahwa dirinya dan PPK DKI Jakarta siap mendampingi anak dan perempuan yang menjadi korban kejahatan maupun kekerasan.

 

Selama ini, wanita berdarah Palembang itu terpantau aktif bersinergi dengan sejumlah pengacara kondang dalam membantu menyelesaikan kasus yang menimpa anak dan perempuan.

 

“Jadi, kalau seandainya ada anak-anak kita atau ibu-ibu yang misalkan menjadi korban KDRT, pelecehan dan sebagainya, amit-amit ya, jangan sampai. Tapi kalau ada, pintu hati dan rumah saya selalu terbuka untuk membantu. Ibu-ibu bisa menghubungi saya secara langsung atau melalui rekan-rekan saya,” katanya.

 

(red)

Reporter : Hamdi Putra

Tinggalkan Balasan