Bisa Rekam KTP Elektronik di Pameran TI

Warga binaan di Lapas dan Rutan di seluruh Indonesia melakukan perekaman KTP elektronik (Foto: Diskominfo/ Farnando)

DiamondNews, Tanjungpinang – Kabar gembira. Bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemprov Kepri dan keluarga yang ingin melakukan perekaman dan mencetak KTP elektronik, dapat melakukan di stand Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pencatatan Sipil (PMD Dukcapil) Provinsi Kepri.

Kabar tersebut beredar di media sosial whatsapp. Potongan gambar yang dibagikan beruntun tersebut berbunyi, “Diinformasikan kepada seluruh ASN dan keluarganya yang belum merekam KTP-EL dapat melakukan perekaman dan pencetakan KTP-EL pada acara launching SIMANJA pada tanggal 11-13 Februari 2019.”

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri, Drs. Sardison, M.TP. “Informasi itu benar, tapi ada tambahan info. Dengan membawa fotocopy kartu keluarga  yang bersangkutan atau KTP yang rusak, bagi yang mau ganti,” ujar Sardison melalui pesan singkat whatsapp, Jumat (8/2).

Pameran Teknologi Informatika yang digelar Dinas Kominfo Kepri tersebut, menghadirkan 40 stand yang dapat dikunjungi masyarakat. Sebanyak 17 stand diantaranya diisi oleh OPD (organisasi perangkat daerah) di lingkungan Pemprov Kepri, termasuk Dinas PMD Dukcapil Provinsi Kepri.

Sebelumnya disampaikan menjelang pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang, Provinsi Kepri menargetkan mencetak 14 ribu KTP eletronik. Jemput bola dilakukan untuk memenuhi target tersebut, termasuk melakukan perekaman di Lapas dan Rutan, serta sekolah-sekolah.

 

(red)

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *