Terdakwa Stenny Erik Tidak Tunjukkan Itikad Baik Selama Persidangan

Terdakwa Stenny Erik alias Stenny Erik Lumi, pelaku penggelapan uang perusahaan PT. Altrak 1978 (Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Terdakwa  Stenny Erik alias Stenny Erik Lumi, pelaku penggelapan uang perusahaan PT. Altrak 1978 sebesar 1 miliar rupiah, kembali menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Batam, Rabu (13,02,2019) siang.

Dari fakta persidangan terdakwa masih banyak tidak menunjukkan itikad baik untuk jujur saat dimintai keterangan oleh majelis hakim.

 

Terungkap dalam persidangan, modus yang di lakukan terdakwa dalam melakukan tindak pidana penggelapan adalah mengeluarkan p.o (porchase order) fiktif, terkait penjualan sparepart alat berat milik PT. Altrak.

Terdakwa mengeluarkan 7 p.o fiktif untuk menjual barang milik PT. Altrak secara ilegal dengan mengatas namakan perusahaan pelanggan / customer dari PT. Altrak.

Di tempat terpisah Edo Sagia, Legal PT. Altrak 1978 berharap persidangan selanjutnya dapat berjalan sebaik mungkin dimana terdakwa dan saksi-saksi lain dapat memberikan keterangan yang sejujur-jujurnya.

“kami sangat kecewa dan marah atas kejadian ini, selama terdakwa bekerja di PT. Altrak 1978, perusahaan selalu dan tidak pernah terlambat untuk memenuhi kewajiban berupa gaji, THR, bonus daan lain-lain kepda terdakwa namun sebaliknya, atas perbuatan yang diduga dilakukan oleh terdakwa, perusahaan telah dirugikan baik secara materiil maupun immaterial” ujar Edo Sagia

Sidang lanjutan akan digelar pada Senin, 18 Februari dengan agenda yang sama yakni pemeriksaan saksi dari terdakwa dan saksi Sally mantan karyawan Altrak.

 

(red)

 

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *