Tersangka Pembunuhan di Batam, Dijerat Pasal Berlapis

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Dengan mengenakan baju kaos polo berwarna oranye, tersangka Yudha Lesmana, pelaku pembunuhan Fitri Suryati tampak tertunduk lesu dan berjalan tertatih – tatih usai di tembak tim Macan Barelang pada saat penangkapan di rumah kosnya.

Hal ini terlihat saat digiring oleh polisi dari ruangan penyidik Satreskrim Polres Barelang, Rabu (13,2,2019) untuk mengikuti konferensi perss di Mapolresta Barelang.

Menurut Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki, niat untuk menghabisi nyawa korban sudah direncanakan setelah bertemu korban pada bulan Januari lalu.

“ketemunya saat Januari itu muncul niatnya untuk melakukan balas dendam” jelas Hengki

Hengki menjelaskan, tersangka Yudha menyimpan dendam kesumat kepada korban, karena korban di anggap sebagai biang kerok permasalahan asamara antara pelaku dengan pacarnya.

“Untuk tersangka atas nama YL umur 26 tahun ini, kita jerat dengan pasal 340 KUHPidana, junto 365 ayat 1 KUHPidana, dengan ancaman pasal 340 KUHPidana, pidana mati , seumur hidup , setidak-tidaknya 20 tahun penjara”ungkap Hengki

“kita tetapkan pasal 340 pembunuhan berencana dan pencurian dengan kekerasan junto pasal 365 ayat 1 KUHPidana” tutup Hengki

Atas perbuatannya  tersangka Yudha Lesmana terancam 20 tahun penjara atau penjara seumur hidup, bahkan hukuman mati, karena telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Fitri Suryati.

(red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *