KPU Pastikan Logistik Pemilu 2019 Aman dan Tidak Ada Yang Rusak

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Komisi pemilihan umum Kota Batam, Kepulauan Riau, memastikan bahwa seluruh logistik  atau alat dan perlengkapan dalam pelaksanaan pesta demokrasi pileg dan pilpres april 2019 mendatang aman dan tidak ada yang rusak.

Barang logistik yang tiba di Batam pada 22 November 2018 lalu, kini disimpan di gudang  logistik KPU Batam yang merupakan bekas gedung PT. Pelni Sekupang. KPU juga memastikan kerahasiaan  seluruh barang logistik pemilu yang disimpan, antara lain berupa tinta, alat coblos, alat tulis, bilik suara serta kotak suara. selain dijaga oleh satgas dari kepolisian, komisioner KPU sendiri turut memantau dan mengawasi gudang secara bergantian.

Komisioner KPU divisi hukum Kota Batam Muliadi mengatakan, untuk memastikan tidak ada pihak tertentu yang mencoba melakukan tindakan ilegal, keamanan gudang logistik pemilu dijaga cukup ketat. Pihak KPU juga memasang 7 unit kamera (cctv) di seluruh area gudang logistik.

(Foto: dwnews)

Jumlah logistik pileg dan pilpres yang tersimpan antara lain, 14.342 unit kotak suara serta 6.152 unit bilik suara, 3.137 buah alat coblos, spidol besar sebanyak 2.994  ikat, spidol kecil 2.928 ikat serta pena sebanyak 2.985  ikat.

Penataan material logistik di gudang ini, juga telah diatur sedemikian rupa di atas peti kemas, agar kondisinya terjaga dan tidak rusak hingga pelaksanaan pemilu. cctv yang terpasang pun semuanya terintergrasi, sehingga suasana tidak hanya bisa dilihat pada monitor di gudang saja, namun juga bisa dipantau melalui monitor yang ada di kantor KPU.

(red)

 

Tinggalkan Balasan