Bayi Penderita Penyakit Hirschsprung Segera Dirujuk ke RS. Arifin Achmad Pekanbaru

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Karimun – Kondisi bayi Putri Aisyah yang baru berusia dua bulan, keadaannya semakin memburuk. oleh sebab itu, pihak RSUD HM. Sani sendiri menyarankan agar segera dirujuk ke rumah sakit Arifin Achmad yang berada di Pekanbaru Riau.

 

Memburuknya pasien penyakit hirschsprung, telah mendapat perhatian khusus dari anggota DPRD Kabupaten Karimun, Nyimas Novi Ujiani. Anggota DPRD dari fraksi PKB tersebut turut prihatin dan juga mengharapkan pemerintah daerah lebih aktif memberikan penyuluhan dan sosialisasi, terlebih di luar pulau.

 

Saat mengunjungi bayi malang penderita penyakit hirschsprung, anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani menyatakan bahwa, pastinya perlu di ketahui terlebih dahulu sumber dari informasi yang didapat, bahwa bayi tersebut bukanlah busung lapar.

 

Sementara itu, orang tua bayi penderita penyakit hirschsprung Yusran, sangat mengharapkan bantuan dari para dermawan. Sebelumnya untuk biaya perobatannya sendiri telah menggunakan BPJS. Terlebih, RSUD HM. Sani sendiri memberikan rujukan agar putrinya segera dibawa ke RS. Arifin Achmad Pekanbaru.

 

Dengan semakin banyaknya bantuan, baik moril dan materiil yang diberikan oleh Putri Aisyah, bayi penderita penyakit hirschsprung, setidaknya dapat meringankan beban dan juga diharapkan agar segera sembuh dari penyakit hirschsprung. Sering kali pasien penderita kesulitan untuk buang air besar karena gangguan pada sel saraf yang berfungsi mengendalikan pergerakan usus.

 

 

(red)

 

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *