Polisi Berhasil Ciduk Bandar Sabu di Tiban

(Foto: dwnews)

DiamondNews, Batam – Direktorat narkoba Polda Kepulauan Riau, kembali berhasil mengamankan seorang kurir dan bandar sabu asal Malaysia.

 

Sebuah rekaman video amatir, detik – detik penangkapan terhadap tersangka Hardi oleh petugas narkoba Polda Kepri di lapangan parkir sebuah restoran cepat saji di kawasan Tiban, Kota Batam, Kepulauan Riau.

 

Pada saat penangkapan, dari dalam tas ransel milik tersangka, petugas  menemukan dua bungkus sabu yang di kemas dalam bungkusan teh china  seberat 2. 21 kilogram.

 

Dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku mengambil sabu dari perairan perbatasan Indonesia-Malaysia. Barang haram ini diambil dari sebuah kapal yang telah menunggunya di perairan internasional.

 

Selain sebagai kurir, tersangka juga berperan sebagai penyuplai sabu  kepada kurir – kurir kecil yang sering menyelundupkan sabu dalam anus dan sepatu.

 

Dirnarkoba Polda Kepri, Kombes Pol Yani Sudarto, mengatakan, penangkapan terhadap tersangka setelah melakukan pengembagan terhadap rekannya yang lebih dulu di tangkap di bandara pada beberapa waktu lalu.

 

Yani menyebutkan, tersangka ini merupakan pemain lama dan sudah 4 kali mengambil  sabu dari perairan malaysia dan di sebesar ratusan juta rupiah untuk membawa sabu ke Jawa Timur.

 

Akibat perbuatannya, tersangka ini di jerat dengan pasal 112 atau 114 undang undang no 35 tahun 2009 tentang narkotika dan terancam hukuman mati.

 

(red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *