MSA Kargo Perluas Bisnis di Semarang

Pemotongan pita peresmian gudang losgistik Centre (Foto: dwnews/ Taufik Budi)

DiamondNews, Semarang – Kota Semarang JawaTengah menjadi salah satu primadona bagi para peiat bisnis Freight Forwarder. Terlebih setelah pemerintah gencar membangun infrastuktur, khususnya jalan tol yang menghubungkan berbagai kota di Pulau Jawa.

 

Dengan tersambungnya Trans Jawa ini, maka akan memudahkan dan mempercepat kegiatan jasa pengiriman barang. Namun, semua itu akan menjadi sia-sia jika tidak diimbangi dengan

ketersediaan industri logistik yang memadai.

 

MSA Kargo yang telah berkiprah sejak 1981, menjadi salah satu perusahaan yang berkepentingan untuk

mengembangkan bisnisnya di bidang logistik.

 

“Ke depan bisnis jasa pengurusan transportasi tidak hanya terbatas pada kegiatan Freight Forwarding saja, tetapi sudah merambah kepada sektor industri logistik. Oleh karena itu pada tahun 2000 dan 2005, saya berketetapan hati untuk membeli lahan di Jalan Tanjung Mas Semarang seluas 16,800 m2 untuk membangun sebuah gudang logistik, atau dengan istilah saya hotel barang,” ungkap Monang Sianipar, Owner PT. Monang Sianipar Abadi (MSA Kargo).

 

Monang menambahkan, pembangunan gudang ini bukan tanpa risiko, mengingat pada waktu itu, kondisi perekonomian masih labil dan kurang  berkembang. “Insting bisnis saya mengatakan bahwa kedepan Jawa Tengah akan menjadi daerah dengan era logistik terkemuka di Indonesia,” tandasnya.

 

Tercatat sejak 2000 hingga kini MSA Kargo telah menyelesiakan pembangunan gudang logistik secara bertahap. Pada September 2016, perusahan ini telah berhasil membangun gudang barang seluas 6,000 m2. Dan di bulan ini, tepatnya pada 15 Februari 2019 meresmikan gudang baru, yang dibangun di atas tanah seluas 2,310 m2.

 

“Saya berharap dengan beroperasinya gudang baru ini, akan sedikit membantu ketersediaan gudang barang yang terbilang masih sedikit, khususnya di daerah Jawa Tengah,” jelasnya.

 

 

(red)

Reporter: Taufi Budi

 

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *