Pemko Tambah 200 Komputer Tunjang UNBK

Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Hendri Arulan (Foto: istimewa)

DiamondNews, Batam – Pemerintah Kota Batam menganggarkan pengadaan 200 unit komputer untuk Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Perangkat komputer ini akan dibagikan ke 25 sekolah menengah pertama (SMP) negeri yang ada di Kota Batam.

“Satu sekolah dapat delapan komputer,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPRD Batam, Muhammad Yunus di Batam Centre, Selasa (19/2).

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam Hendri Arulan mengatakan pihaknya akan berusaha agar pengadaan komputer selesai di awal tahun. Sehingga komputer tersebut sudah bisa digunakan untuk UNBK, April mendatang.

“Kami usahakan bisa untuk tahun ini, meski waktunya mepet,” kata Hendri.

Ia mengakui bahwa pengadaan komputer ini sempat beberapa kali tertunda. Padahal perangkat elektronik ini sangat dibutuhkan untuk melaksanakan UNBK.

Saat ini, dari 56 SMP negeri, baru 26 sekolah yang sudah menerapkan UNBK. Sedangkan 30 lainnya masih menggunakan kertas.

“Itupun tidak semuanya menggunakan komputer sekolah. Sebagian siswa membawa laptop mereka untuk ujian,” ujarnya.

Terkait pembagian komputer baru, Dinas Pendidikan akan terlebih dulu melakukan pendataan. Namun dipastikan komputer akan diprioritaskan untuk sekolah yang masih UN berbasis kertas.

 

 

(red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *