Hadiri Deklarasi Alumni ISTN, Pendiri PAN Dukung Jokowi-Ma’ruf

Toety Heraty Nurhadi-Roosseno, pendiri PAN sekaligus putri dari pendiri dan rektor pertama Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) saat menyatakan dukungannya kepada Capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (23/2/2019). (Foto: dwnews/ Hamdi putra)

DiamondNews, Jakarta – Toety Heraty Nurhadi-Roosseno, salah satu pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan dukungannya terhadap pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

 

Dukungan tersebut disampaikan langsung saat menghadiri acara deklarasi alumni Institut Sains dan Teknologi Nasional (ISTN) untuk Jokowi-Ma’ruf di Rumah Aspirasi Rakyat 01, Menteng, Jakarta Pusat, pada Sabtu (23/12/2019).

 

Toety Heraty Nurhadi-Roosseno sengaja menyampaikan dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf bertepatan dengan agenda Alumni ISTN lantaran wanita tersebut merupakan putri dari pendiri dan rektor pertama ISTN, Roosseno Soerjohadikoesoemo.

 

“Hari ini kita mendukung Jokowi karena Jokowi itu dalam hidupnya senafas dengan almarhum Bung Karno. Jokowi itu jujur dan rendah hati. Dia pekerja keras dan cerdas. Jokowi itu meratakan pembangunan Indonesia, pembangunannya tidak hanya di Pulau Jawa tapi di seluruh penjuru Nusantara,” ujar Toety Heraty Nurhadi-Roosseno yang disambut tepuk tangan massa alumni ISTN.

 

Sebelumnya, tokoh yang dikenal sebagai filsuf, budayawan serta pendiri PAN tersebut pernah mendapatkan tanda kehormatan bintang budaya Paramadharma dari Presiden Joko Widodo pada Selasa (15/8/2017) silam di Istana Negara Jakarta.

 

Pada akhir Desember 2018, beredar surat terbuka dari lima tokoh pendiri PAN yang meminta Amien Rais untuk mundur dari struktur kepengurusan partai. Kelima tokoh tersebut antara lain Toety Heraty Nurhadi-Roosseno, Abdillah Toha, Albert Hasibuan, Goenawan Mohamad dan Zumrotin.

 

(red)

 

Reporter : Hamdi Putra

 

, , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *