Deklarasi ‘Mas Rejo’ Untuk Jokowi-Amin Dimeriahkan Pameran Lukisan ‘Sisi Unik Jokowi’

DiamondNews, Jakarta –  Para pekerja seni yang tergabung dalam Masyarakat Seni Remen Jokowi (Mas Rejo) menyatakan dukungannya kepada paslon 01 melalui deklarasi yang digelar di Rumah Aspirasi Rakyat, Menteng, Jakarta Pusat, pada Minggu (7/4/19) malam.

 

Bukan hany sekadar seremonial belaka, deklarasi Mas Rejo untuk Jokowi-Ma’ruf juga dimeriahkan dengan pameran lukisan yang mengusung tema ‘Sisi Unik Jokowi’.

“Kami Masyarakat Seni Remen Jokowi atau disingkat Mas Rejo. Remen itu kalau dalam bahasa halus artinya suka, bahasa Jakartanya Demen. Remen itu lebih kepada kagum atas figur seseorang. Kebetulan kami para seniman kagum terhadap figur Pak Jokowi,” ujar Yoyock Suryo selaku Koordinator Nasional Mas Rejo.

Ia mengatakan bahwa keberadaan organ relawan Mas Rejo telah diakui oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) 01 melalui nomor register 1.530. Saat ini Mas Rejo sudah memiliki perwakilan di tujuh wilayah yang sebagian besar berada di Pulau Jawa, yakni Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Banten dan Nusa Tenggara Barat.

“Seperti yang diamanatkan TKN, kami akan menjaga nama baik Paslon 01 dan yang paling penting adalah memenangkan Pak Jokowi sebagai presiden untuk periode yang ke-dua. Kenapa? Karena beliau dari bukan siapa-siapa bisa menjadi siapa, seorang presiden RI yang kemudian mengutamakan kerja dan hasilnya juga nyata. Keberadaan beliau selaku presiden RI terasa sekali melalui pembangunan nasional,” tutur Yoyock Suryo.

Deklarasi Mas Rejo yang dibuka oleh Boedi Djarot sebagai Ketua Umum Gerakan Jaga Indonesia (GJI) ini juga dimeriahkan dengan pameran lukisan yang menggambarkan sisi unik Jokowi secara visual. Pameran lukisan tersebut adalah wujud nyata dukungan dan partisipasi Mas Rejo dalam menyemarakkan momentum kampanye Pilpres 2019.

“Jadi menyangkut acara malam ini memang bagian dari program Mas Rejo Jabodetabek. Ini sangat membanggakan karena ini adalah karya baru. Karya-karya ini bisa disaksikan untuk umum dan tentu saja bila ada yang berminat silakan saja untuk mengoleksi dengan cara membelinya,” kata Yoyock Suryo.

Selain berteman dekat dan sama-sama memimpin organ relawan, alasan Yoyock Suryo menggandeng Boedi Djarot  dikarenakan yang bersangkutan juga merupakan seorang musisi yang karyanya sarat akan kritik sosial. Sebut saja album perdananya ‘Lawan’ yang terinspirasi dari kondisi rakyat Indonesia yang sangat memprihatikan dan rawan terpecah belah.

“Mungkin Mas Boedi Djarot tidak sepopuler kakaknya, Eros Djarot yang penata musik sekaligus politisi, atau Slamet Rahardjo Djarot yang dikenal sebagai aktor senior. Tapi Mas Boedi Djarot lewat karyanya yang tajam mampu menginspirasi banyak orang. Apalagi beliau konsisten melawan orang-orang yang ingin mengganti ideologi Pancasila dengan ideologi lain. Saya rasa Mas Boedi Djarot-lah yang paling awal mengidentifikasi masalah ini,” ucapnya. (Reporter : Hamdi Putra/red)

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *