Sosialisasikan Capaian & Program Jokowi, Relawan Wanita Pejuang #01 Gelar Bakti Sosial

DiamondNews, Jakarta – Relawan Wanita Pejuang #01 bersama Komunitas Alumni Perguruan Tinggi pendukung pasangan capres-cawapres Jokowi-Amin menggelar bakti sosial berupa tausyiah dan cek kesehatan serta pengobatan gratis bagi warga Desa Cipayung, Kelurahan Kampung Lilingir, Cikarang timur, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (7/4/19).

Ketua Umum Wanita Pejuang #01, Atiek Pasaribu mengatakan bahwa sosialisasi keberhasilan dan program-program yang diusung Jokowi tidak hanya berupa narasi-narasi semata. Akan tetapi lebih dari itu, Wanita Pejuang #01 ingin memberikan manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat setempat.

“Selain pemeriksaan dan pengobatan gratis, warga juga dapat berkonsultasi mengenai kesehatan dengan tenaga medis kami yang terdiri dari dokter, perawat dan para asistennya. Ternyata antusiasme warga sangat tinggi, ada sekitar 300 peserta yang mengikuti acara kami,” ujar Atiek Pasaribu.

Di sela-sela kegiatan, Wanita Pejuang #01 memberikan pencerahan kepada masyarakat mengenai keberhasilan yang telah dicapai oleh Jokowi pada periode yang pertama serta program-program yang diusung untuk melanjutkan kepemimpinannya pada periode yang ke-dua.

“Kami berusaha menyentuh hati masyarakat serta mengingatkan masyarakat tentang program kesehatan gratis Pak Jokowi. Tentunya kami juga menjelaskan mengenai tiga kartu sakti Pak Jokowi, yakni Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Pra-Kerja dan Kartu Sembako Murah. Kartu-kartu ini akan menjadi pendorong terwujudnya kesejahteraan dan menyokong perekonomian masyarakat,” tutur Atiek Pasaribu.

Selain itu ia berharap dengan adanya pencerahan dari para relawan 01, mampu meluruskan informasi yang beredar di masyarakat mengingat banyaknya hoax dan fitnah yang dilancarkan untuk menyerang Jokowi-Amin.

“Karena jika masyarakat termakan hoax dan fitnah tersebut, mereka akan salah dalam memilih pemimpin. Padahal, nasib bangsa ini ke depannya ditentukan oleh pilihan mereka. Jangan sampai memilih pemimpin yang salah,” ucap Atiek Pasaribu.

Sementara itu, Nana Suryana yang merupakan salah satu peserta bakti sosial merasa terbantu dengan adanya pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut. Ia berharap jika Jokowi kembali terpilih sebagai presiden RI, program kesehatan gratis lebih dapat digalakkan lagi.

“Ini bagus ya, bukan sekadar sosialisasi tapi bermanfaat buat warga. Kan jarang-jarang yang begini. Mudah-mudahan Pak Jokowi terpilih lagi, biar programnya terus jalan, masyarakat dimudahkan dalam berobat. Tadi saya cek kesehatan dan sempat konsultasi juga. Kebetulan saya memang punya masalah kesehatan. Tekanan darah, asam urat dan gula darah saya tinggi,” kata Nana Suryana

Ratusan warga lainnya tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut. Acara juga diisi dengan tausiyah oleh Habib Muhammad Reza Al-Habsy S.Sos, Msi yang sengaja didatangkan atas permintaan warga.

Kegiatan ini juga terselenggara berkat kemitraan dengan Sinarmas seperti Bapak Konstantinus, Ibu Sri Rahayu dan keluarga besar Komunitas Alumni Perguruan Tinggi (KAPT).

Atiek Pasaribu juga mengucapkan terima kasih kepada Mantri Desa Pak Kujang karena telah memberikan izin tempat dan pelaksanaan kegiatan. Ia sekaligus menyampaikan rasa syukur keluarga besar Wanita Pejuang #01 seperti penggagas dan inisiator Ibu Yossi, Ibu Rostidjah, Ibu Widiya Utami, Ibu Lisa, Ibu Retna Dwi dan Ibu Sri Rahayu. (Reporter : Hamdi Putra/red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *