PBNU & MPR RI Gelar Haul Para Pejuang NU

DiamondNews, Jakarta –  Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) berkolaborasi dengan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) menggelar ‘Haul Para Pejuang NU’ di kantor pusat PBNU, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Rabu (10/4/19) malam.

Haul Para Pejuang NU dihadiri oleh Rais ‘Aam PBNU KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Wakil Ketua MPR Muhaimin Iskandar, Menteri Tenaga Kerja & Transmigrasi Hanif Dhakiri, Menteri Riset Teknologi & Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir serta perwakilan para pejuang NU dari berbagai daerah.

Wakil Ketua MPR RI yang juga ‘Darah Biru’ NU sekaligus Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghormati jasa-jasa para pejuang NU yang telah meninggal dunia dengan cara mendoakannya bersama-sama.

“Kita do’akan para pejuang NU semoga menjadi orang-orang yang husnul khotimah dan kita teladani pengorbanan, perjuangan dan pengabdiannya. Kita hauli agar pahala mengalir kepada para pejuang NU. Tadi ada sekitar 294 nama pejuang NU yang disebut dalam do’a,” ujar Cak Imin.

Jika bangsa yang besar adalah yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya, maka Cak Imin pun meyakini bila kaum nadhliyin menghormati para pejuangnya maka NU juga akan semakin besar. Oleh karena itu, Cak Imin berharap agar haul para pejuang NU dapat menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahunnya.

“Bayangkan tiap ranting menggelar haul untuk pejuang NU, Insya Allah seluruh pejuang NU akan mulia hidupnya di dunia dan akhirat. Seluruh pejuang NU di kampung-kampung akan senantiasa dalam kebanggaan, rasa syukur, dan seperti janji Mbah Hasyim, “siapa pun yang memperjuangkan NU saya angkat jadi muridku dan selalu saya doakan menjadi khusnul khotimah,”” tutur Cak Imin.

Ia juga menegaskan bahwa acara tersebut tidak ada kaitannya dengan kampanye pasangan capres-cawapres 01 Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin. Meski demikian, Cak Imin tidak lupa mendo’akan agar paslon 01 dapat meraih kemenangan pada Pilpres 2019 yang akan berlangsung pada 17 April.

“Mohon do’anya agar kader terbaik NU, Mustasyar PBNU yakni Kiyai Ma’ruf menang,” ucap Cak Imin.

Sebagai informasi, haul para pejuang NU juga diisi dengan penampilan marawis, tausiyah serta sambutan dari tamu kehormatan, yakni Cak Imin dan KH Said Aqil Siroj. (Reporter : Hamdi Putra/red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *