Posko Relawan 01 : Selamat Jokowi-Ma’ruf, Prabowo Jadilah Negarawan!

DiamondNews, Jakarta : Koordinator Nasional Posko Relawan 01, Andrew Parengkuan mengucapkan selamat kepada pasangan capres-cawapres 01, Jokowi-Ma’ruf yang dinyatakan menang oleh sejumlah lembaga survei berdasarkan hasil hitung cepat (Quick Count).

Hasil hitung cepat yang telah mulai diumumkan sejak pukul 15.00 WIB telah menunjukkan bahwa pasangan Jokowi-Ma’ruf memperoleh kemenangan sebesar rata-rata 55 persen.

“Selamat kepada Bapak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf. Kami juga mengharapkan kenegarawanan dari Pak Prabowo agar segera mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Jokowi-Ma’ruf sehingga massa segera kondusif, dan kini saatnya kita kembali membangun dan menjaga keutuhan bangsa,” ujar Andrew Parengkuan dalam rilisnya, Rabu (17/4/19) sore.

Walau ia yakin hasil hitung cepat tidak akan jauh berbeda dengan yang sesungguhnya, Ketua Umum Garda Perawat Kebangsaan itu tetap menunggu hasil resmi yang dirilis oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Menurutnya, pihak-pihak yang berkompetisi dalam Pemilu 2019 harus siap mental dan berbesar hati menerima kekalahan maupun kemenangan.

“Hari ini, 17 April 2019, kita telah mengadakan Pemiliham Umun yang berlangsung secara demokratis, aman dan lancar. Kami mengucapkan selamat kepada KPU yang telah berhasil menyelenggarakannya, juga kepada aparat TNI dan POLRI yang menjamin kemanan Pemilu kali ini. Setelah ini, kami berharap seluruh rakyat dapat bersatu kembali, setelah sekian lama, berbeda pandangan politik,” tutur Andrew Parengkuan. (Reporter : Hamdi Putra/red)

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *