Relawan Solidaritas Merah-Putih Gelar Syukuran Untuk Kemenangan Jokowi-Amin

DiamondNews, Jakarta – Relawan Solidaritas Merah-Putih berkolaborasi dengan sejumlah organ pendukung Jokowi-Amin menggelar syukuran berupa do’a bersama dan potong tumpeng di kawasan Grand Depok City (GDC), Depok, Jawa Barat, pada Rabu (24/4/19) malam.

Acara bertajuk #GerakanDepokBerubah ini merupakan wujud rasa syukur para relawan Jokowi-Amin khususnya wilayah Depok atas Pemilu 2019 yang berjalan dengan aman, damai dan lancar. Apalagi, hasil hitung cepat atau Quick Count sejumlah lembaga survei yang kredibel menempatkan pasangan 01 sebagai pemenang dalam Pilpres 2019.

Ketua Umum Relawan Solidaritas Merah-Putih, Silfester Matutina optimis perolehan suara Jokowi di Kota Depok pada Pemilu 2019 naik cukup signifikan bila dibandingkan dengan Pemilu 2014 silam. Jokowi sendiri menargetkan sekitar 55 persen suara di daerah yang menjadi salah satu basis Prabowo-Sandi tersebut.

“Tidak mudah untuk menang di basis lawan seperti di Kota Depok ini. Tapi relawan sudah bekerja keras dengan totalitas yang tidak diragukan lagi selama berbulan-bulan untuk memenangkan Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf. Kami optimis perolehan suara Pak Jokowi di Depok naik cukup signifikan dibanding tahun 2014,” ujar Silfester Matutina.

Oleh karena itu, ia memandang wajar bila para relawan yang sudah berjuang hingga memperoleh hasil seperti saat ini untuk menunjukkan rasa syukur karena Pemilu 2019 berjalan dengan aman, damai dan lancar.

Meskipun KPU belum merilis secara resmi hasil penghitungan suara dan menetapkan pemenang Pilpres 2019, Silfester Matutina yakin hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei tidak akan jauh berbeda dengan hasil yang sebenarnya.

“Quick Count itu adalah hasil metodologi ilmiah yang bisa dipertanggungjawabkan. Jadi kecenderungan benarnya sangat besar sekali. Memang kita harus mengacu hasil resmi dari KPU. Akan tetapi kami pikir inilah hasil terbaik yang diberikan Tuhan kepada bangsa Indonesia. Mudah-mudahan hasil tetap dari KPU nanti tidak jauh berbeda dengan hitung cepat lembaga survei,” tutur Silfester Matutina.

Sementara itu Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) 01, Maman Imanulhaq menyampaikan ucapan terimakasih kepada para relawan yang telah berjuang dengan sungguh-sungguh untuk memenangkan pasangan Jokowi-Amin.

“Saya justru ingin mengatakan atas nama Tim Kampanye Nasional mengucapkan terimakasih kepada relawan dan warga Depok. Kemenangan ini (hasil quick count) adalah kemenangan rakyat Indonesia, kemenangan kita semua yang harus disyukuri,” kata Maman Imanulhaq.

Ia menyerukan agar para relawan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa pasca Pemilu 2019. Menurutnya, Pemilu adalah kontestasi politik yang perlu diisi dengan kegembiraan dan persatuan, bukan dengan kemarahan atau perpecahan.

“Kami tidak ingin ada oknum yang memanfaatkan narasi kecurangan terus menerus didengungkan menjadi opini publik. Kenapa? Karena kita harus menghormati proses demokrasi, kita harus menghormati penyelenggara yaitu KPU maupun Bawaslu,” ucapnya. (Rep. : Hamdi Putra/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Relawan GK Gelar Syukuran Untuk Kemenangan Jokowi-Ma'ruf

Jum Apr 26 , 2019
DiamondNews, Jakarta – Syukuran demi […]