Tasyakuran & Santunan Di Bekasi, ARJ Ingatkan Pererat Persatuan Jelang Bulan Suci Ramadan

DiamondNews, Jakarta – Beberapa hari menjelang memasuki bulan suci Ramadan, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar syukuran secara sederhana sambil menyantuni anak yatim dan fakir miskin di Desa Mangunjaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Rabu (1/5/19).

Acara tersebut merupakan perwujudan dari program ARJ berbagi untuk satu juta anak yatim dan fakir miskin sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019. Baik berdasarkan hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei yang kredibel maupun hasil penghitungan sementara oleh KPU RI.

“Kami relawan ARJ betul-betul komit menjalankan program yang telah kami canangkan. Mudah-mudahan do’a dari anak yatim dan fakir miskin ini menjadi berkah bagi bangsa Indonesia,” ujar Haidar Alwi selaku penanggungjawab ARJ.

Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadan, ia mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa agar tercipta situasi yang kondusif sehingga lebih khusyu dalam beribadah.

Setelah sempat berbeda pilihan selama Pemilu 2019, tiba saatnya untuk kembali bersatu, bergandengan tangan menyatukan langkah untuk Indonesia yang lebih baik.

“Pemilu telah usai, saatnya kita rekat kembali persatuan dan kesatuan yang sempat retak karena berbeda pilihan. Masyarakat jangan mudah terprovokasi, jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dilancarkan oknum tertentu untuk mencapai tujuan mereka. Persatuan dan kesatuan bangsa jauh lebih penting daripada itu semua,” tutur Haidar Alwi.

Sementara itu, Koordinator ARJ Kabupaten Bekasi, Arif Murtiyanto menyampaikan terimakasih kepada semua relawan yang telah bekerja keras dan bersama-sama menyatukan persepsi untuk kemenangan pasangan nomor 01 (Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin).

“Kurang lebih 50 anak yatim dan fakir miskin yang kita undang hari ini. Tapi tidak menutup kemungkinan kita akan agendakan kedepannya, apalagi sebentar lagi kita kan memasuki bulan Ramadhan,” kata Arif Murtiyanto.

Turut hadir dalam acara ini Penasihat ARJ Kabupaten Bekasi H. Abdul Kholik, Koodinator 1 ARJ Kabupaten Bekasi ibu Hj. Ai, Koordinator 2 ARJ Kabupaten Bekasi ibu Morien P Panjaitan dan Koordinator 3 ARJ Kabupaten Bekasi Bari Silalahi.

Tampak pula Ketua Umum Pelangi Nusantara Joko Priyanto, Ketua ARJ Kota Bekasi Uki Marzuki, Pembina JPKP Djohansyah, Sekretaris 1 ARJ Kota Bekasi Mahiah, Sekretaris 2 ARJ Kota Bekasi Dewi.

Bendahara 1 ARJ Kota Bekasi Yulia, Bendahara 2 ARJ kota Bekasi Riris, Korcam Jatiasih, Korcam Bekasi Barat, Korcam Bekasi Timur, Korcam Bekasi Selatan, Korcam Rawa Lumbu Thomas, Korcam Mustikajaya Abah Uban. (Rep : Hamdi Putra/red)

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *