ARJ : Do’a Anak Yatim & Fakir Miskin Ikut Kawal Kemenangan Jokowi-Ma’ruf

DiamondNews, Jakarta – Sekitar 200 orang anak yatim dan fakir miskin di wilayah Pasar Minggu Jakarta Selatan mendapatkan santunan dari Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) pada Jumat (3/5/19).

Santunan ini merupakan bagian dari program berbagi untuk satu juta anak yatim dan fakir miskin yang dicanangkan ARJ dalam rangka mensyukuri kemenangan Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

“Jakarta Timur sudah, Jawa Timur dan Kabupaten Bekasi juga sudah. Nah, hari ini di Jakarta Selatan. Kami akan terus lakukan ini sampai Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf dilantik. Targetnya satu juta penerima santunan,” ujar Haidar Alwi selaku penanggungjawab ARJ.

Pria yang pernah menjabat sebagai Ketua 1 Alumni ITB Sumatera Selatan itu yakin betul bahwa do’a anak yatim dan fakir miskin dapat membawa berkah bagi bangsa Indonesia serta menjadi pengawal dalam memperlancar proses demokrasi yang sedang berjalan saat ini. Sebab, kedua golongan ini mendapatkan keutamaan dan keistimewaan dalam sudut pandang ilmu agama.

“Fungsinya bukan mengawal secara fisik, kalau secara fisik kan sudah ada Paspampres, Polisi dan TNI atau apa pun itu namanya. Makanya selain santunan, tadi kami juga berdo’a dan bersalawat bersama mereka semua. Apalagi dalam beberapa hari ke depan kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Mudah-mudahan ibadah kita khusyu, situasi kondusif dan persatuan maupun kesatuan kita makin erat,” tutur Haidar Alwi.

Ia mengimbau agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang dilontarkan oknum tertentu demi kepentingan mereka sendiri, terutama yang berkaitan dengan hasil Pemilu 2019. Masyarakat diharapkan sabar menunggu hasil resmi yang akan diumumkan KPU pada tanggal 22 Mei nanti.

“Secara hitung cepat lembaga survei yang kredibel maupun hasil penghitungan sementara oleh KPU memang sudah jelas Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf unggul atau menang. Tapi kita tetap harus sabar menunggu keputusan KPU. Apa pun nanti hasilnya, marilah kita terima bersama-sama. Dengan demikian, baik pemerintah maupun masyarakat dapat berfokus menjadikan Indonesia lebih baik lagi ke depannya, Aammiinn,” ucap Haidar Alwi. (Rep : Hamdi Putra/red)

 

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *