Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) Akan Gelar Tasyakuran & Orasi Kebangsaan 22 Mei

DiamondNews, Jakarta : Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) akan menggelar syukuran dan orasi kebangsaan pada tanggal 22 Mei mendatang, yang mana pada tanggal tersebut Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU) akan mengumumkan hasil Pilpres 2019.

Sebagai langkah persiapan syukuran dan orasi kebangsaan tersebut, ARJ mengadakan rapat yang dihadiri oleh sekitar 500 perwakilan dari 350 organ di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (12/5/2019).

“Kami harapkan nanti setiap organ setidaknya membawa lima sampai 20 orang anggotanya. Untuk tempat saat ini belum bisa dipastikan, namun sudah ada alternatif seperti Taman Ismail Marzuki (TIM) atau di Tugu Proklamasi,” ujar Haidar Alwi selaku penanggungjawab ARJ.

Ia optimis hasil akhir yang akan diumumkan KPU RI nantinya tidak akan jauh berbeda dengan hasil penghitungan sementara, hasil sejumlah lembaga survei yang kredibel maupun oleh internal TKN sendiri.

“Saat ini penghitungan sementara oleh KPU mencapai 78 persen. Pasangan 01 Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf sudah unggul sekitar 15 juta suara atau 56 persen berbanding 43 persen. Kami yakin sekali keunggulan ini akan bertahan hingga final,” tutur Haidar Alwi. (Rep : Hamdi Putra / red)

Tinggalkan Balasan