Haidar Alwi & ARJ Sampaikan Ucapan Selamat Untuk Jokowi-Amin

 

DiamondNews, Jakarta : Penanggungjawab Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Haidar Alwi menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Jokowi-Amin berhasil mengungguli Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 sebagaimana yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) pada Selasa (21/5/19) dini hari.

“Saya Haidar Alwi selaku penanggungjawab ARJ, pengurus dan anggota ARJ serta organ yang ada di bawah naungan ARJ mengucapkan selamat atas terpilihnya Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2014. Kemenangan ini adalah kemenangan kita semua, kemenangan seluruh rakyat Indonesia,” ujar Haidar Alwi, Selasa (21/5/19) siang.

Walaupun dimajukan dari jadwal yang sebelumnya tanggal 22 Mei, pengumuman hasil Pemilu 2019 oleh KPU berjalan dengan aman dan lancar. Haidar Alwi menilai situasi dan kondisi yang kondusif tersebut berkat solidnya TNI, Polri dan rakyat Indonesia dalam mengawal dan menjaga KPU dari segala upaya delegitimasi.

“Alhamdulillah sesuai prediksi kami semuanya berjalan lancar. Dan ternyata TNI maupun Polri sangat solid. Rakyat Indonesia pun sekarang posisinya betul-betul bersatu bahu-membahu untuk mendukung supaya kita tidak bisa dipecah-belah,” tutur Haidar Alwi.

Sebagai informasi, berdasarkan hasil rekapitulasi 34 Provinsi dan 130 PPLN, pasangan Jokowi-Amin berhasil unggul atas Prabowo-Sandi dengan perbandingan 55,50 persen dan 44,50 persen.

Dengan kata lain, dari 154.257.601 suara sah nasional, Jokowi-Amin mendapatkan 85.607.362 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi hanya memperoleh 68.650.239 suara. (Rep : Hamdi Putra/red)

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *