Forum Relawan Jokowi Gelar Aksi Simpatik di KPU & Bawaslu

 

DimondNews, Jakarta – Ratusan ibu-ibu di bawah naungan Forum Relawan Jokowi menggelar aksi simpatik di depan gedung KPU dan Bawaslu, Jakarta, Rabu (22/5/19).

Aksi simpatik dilaksanakan dengan cara membagikan bunga kepada aparat kepolisian yang bersiaga di sekitar kedua institusi tersebut.

“Bunga sebagai simbol keindahan dan kasih sayang kami berikan agar pengunjuk-rasa maupun aparat yang menjalankan tugasnya mengedepankan ketenangan dan kasih sayang. Ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan moril terhadap mereka,” ujar Ismarilda selaku pimpinan aksi di depan gedung KPU RI.

Sementara itu, Oppie yang memimpin aksi simpatik di depan gedung Bawaslu mengimbau seluruh rakyat Indonesia untuk tidak mudah terprovokasi dan senantiasa mempererat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Marilah kita jaga negara ini dengan cinta, karena cinta melahirkan persatuan yang dapat memperkokoh bangsa ini menjadi bangsa yang kuat dan lebih maju lagi ke depannya,” tutur Oppie.

Aksi yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB ini ditutup dengan doa untuk kedamaian dan ketenteraman bangsa Indonesia. Forum Relawan Jokowi mengingatkan bahwa bulan suci Ramadan sebaiknya diisi dengan amal saleh dan kegiatan yang bermanfaat.

“Sampaikanlah aspirasi dengan cara-cara yang beradab, dengan adat ketimuran kita sebagai bangsa yang besar. Jangan sampai ibadah puasa kita sia-sia, jangan sampai kesucian bulan Ramadan ternodai,” ucap Ismarilda.

 

Reporter : Hamdi Putra

, , , ,