Indonesia Berani Lanjutkan Program Santunan Sejuta Anak Yatim ARJ

DiamondNews, Jakarta – Organ relawan Indonesia Berani yang berada di bawah naungan Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar acara syukuran atas kemenangan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dalam Pemilu 2019.

Acara syukuran tersebut dilaksanakan dengan cara buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan untuk fakir-miskin, yatim-piatu dan dhuafa di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (24/5/2019).

“Ini merupakan bagian dari rangkaian program santunan sejuta anak yatim yang telah kami canangkan hingga pelantikan Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf Oktober nanti,” ujar Haidar Alwi.

Program santunan sejuta anak yatim itu dijalankan oleh ratusan organ relawan yang ada di bawah ARJ dan tersebar hampir di seluruh Indonesia. Ia sangat yakin do’a orang yang disantuni dapat mengawal kemenangan Jokowi-Amin hingga benar-benar duduk di kursi RI 1 dan RI 2 bahkan dalam menjalankan pemerintahan lima tahun berikutnya.

“Secara religi, anak yatim memiliki keutamaan. Dalam situasi politik seperti saat sekarang ini, kekuatan do’a mereka kita harapkan agar keutuhan NKRI dapat terjaga. Terbukti dari satu per satu gesekan-gesekan seperti peristiwa 21 dan 22 Mei dapat diatasi dan dilewati,” tutur Haidar Alwi.

Sementara itu, Ririe Musthafa sebagai Ketua Umum Indonesia Berani mengingatkan agar rakyat Indonesia tidak mudah terprovokasi dan terpecah-belah. Sebab, Pemilu 2019 yang sempat mengkotak-kotakkan rakyat karena berbeda pilihan, kini telah usai.

“Persatuan dan kesatuan, kepentingan bangsa serta keutuhan NKRI jauh lebih penting dari kepentingan dan ambisi kelompok tertentu. Oleh karena itu, kini saatnya kita saling rangkul, berpegangan tangan dan melangkah fokus memajukan Indonesia,” ucap Ririe Musthafa.

 

Reporter : Hamdi Putra/red

 

Tinggalkan Balasan