Jelang Sidang MK, Elidanetti : Kami Menuntut Kejujuran & Keadilan, Bukan Kemenangan!

DiamondNews, Jakarta – Tokoh perempuan asal Riau yang juga anggota Tim Pembela Ulama & Aktivis (TPUA), Elidanetti berharap sidang perdana sengketa pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) yang akan berlangsung pada Jumat (14/6/2019) pekan ini berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.

Sesuai dengan arahan Prabowo Subianto, Elidanetti mengimbau agar para pendukung capres-cawapres 02 tidak berbondong-bondong datang ke MK. Sebab, jumlah massa yang besar dapat dimanfaatkan oleh oknum tak bertanggungjawab untuk membuat kerusuhan.

“Saya mengharapkan dan berdo’a agar sidang pleno di MK berlangsung kondusif. Kemenangan itu semua Allah yang mengatur. Sekarang kami menuntut kejujuran dan keadilan, bukan kemenangan. Walau demikian, rakyat Indonesia harus terus memantau proses persidangan ini dengan tenang, damai, sejuk dan bijaksana,” ujar Elidanetti, Kamis (13/6/2019).

Sebagai informasi, Mahkamah Konstitusi telah menjadwalkan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada Jumat (14/6/2019). Sidang PHPU Pilpres 2019 melibatkan tiga pihak bersengketa. Mereka adalah pasangan Prabowo-Sandi selaku pihak pemohon, KPU selaku pihak termohon, dan Jokowi-Amin selaku pihak terkait. Adapun Bawaslu berstatus sebagai pemberi keterangan.

Reporter : Hamdi Putra / red

, , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *