Meningkatkan Profesionalisme prajurit Danlantamal IV Laksanakan Kunker perdana Di Mako Lanal Tanjung Balai Karimun

DiamondNews,Karimun – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjung Pinang Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah melaksanakan kunjungan kerja perdananya ke Mako Lanal Tanjungbalai Karimun Selasa (18/6/2019).

Setibanya di dermaga Mako Lanal TBK, dengan menggunakan kapal Ferry Oceana 9, Danlantamal IV yang turut didampingi oleh Ketua Korcab IV DJA I, para Asisten Danlantamal IV disambut hangat oleh Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro bersama Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJA I Karindia Yogiantoro, wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kepala KPPBC TMP B TBK Ketua DPRD Karimun Yusuf Sirat, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya, dan Benhard Sibarani serta FKPD  lainnya, menuju Aula Yos Soedarso Mako Lanal Tanjung balai Karimun untuk Melanjutkan Tatap muka bersama dihadapan seluruh keluarga Besar TNI.

Pada sambutannya, Laksamana  Pertama (Laksma) TNI Arsyad Abdullah yang menggantikan TNI R Eko Suyatno setelah dikukuhkan Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Yudo Margono di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IV Tanjungpinang secara militer, pada Jumat (8/2/2019) lalu, mengingatkan kepada seluruh prajurit yang berada di jajaran Mako Lanal Tanjungbalai Karimun agar tetap menjaga profesionalisme dalam mengemban tugas serta fungsi sebagai Prajurit TNI Angkatan Laut.

“sebagai Prajurit TNI AL, kembali kepada tugas-tugas Lanal, dimana harus mengetahui betul peran dan fungsi, Yang menjadi titik berat yang harus dapat memetakan sehingga tugas pokok tersebut dapat tercapai dengan hasil yang maksimal,” Tegas Laksma TNI Arsyad.

Arsyad juga menambahkan bahwa, ada tiga keutamaan tugas-tugas pokok Lanal yang harus tetap menjadi pedoman dalam pelaksanaan dari bagian tugas pokok lanal itu sendiri, terlebih mengingat kondisi geografis Lanal TBK yang berdekatan dengan dua selat yaitu Malaka dan Singapura.

“Sehingga Upaya agar prajurit Mako Lanal Tbk dapat mendukung satuan operasi KRI dan KAL.

Sudah menjadi bagian dari tugas pokok Lanal, Dimana dukungan bahan bakar dan air bersih, pelaksanaan operasi kamla terbatas karena disini juga titik kerawanan cukup tinggi seperti halnya penyeludupan, dan kerawanan bidang maritim di wilayah,”terang Arsyad.

Lebih dalam lagi, Jenderal yang pernah menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim tersebut memaparkan kesejahteraan bagi para prajurit, juga tidak luput dari perhatiannya. Dimana kondisi kesejahteraan yang baik sangat mempengaruhi pelaksanaan tugas bagi seluruh Prajurit TNI AL.

“Begitu juga dengan peran dan dorongan serta motivasi para istri yang turut serta mendampingi mendampingi suami dalam melaksanakan tugas juga sangat membantu para prajurit,” ujar Jenderal Bintang Satu tersebut.

Pada kegiatan kunjungan perdananya tersebut, juga berkesempatan Danlantamal IV beserta rombongan juga melaksanakan pemancangan pertama wahana keluarga di Komplek Perumahan TNI AL R.E Martadinata, dan sekaligus juga Kunjungan sosial bagi keluarga anggota Lanal TBK, dengan menanam serat meletakkan pengeboran semen sebagai simbolis, serta mengunjungi TK Hang Tuah di komplek TNI Angatan Laut, yang berada di jalan KRI Lemadang bukit senang Karimun.

Reporter : Azis Maulana/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *