HUT Bhayangkara Ke-73, Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit Ingatkan Tentang Tribrata & Catur Prasetya

DiamondNews, Jakarta : Agen Polisi Tingkat 2, Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Purnawirawan (Purn) Parasian Simanungkalit meminta aparat Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) untuk terus berjuang melaksanakan Tribrata dan Catur Prasetya.

 

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (GEPENTA) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73 yang jatuh pada Senin (1/7/2019).

 

“Saya mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara Ke-73 1 Juli 2019. Ciptakan Indonesia yang aman, damai dan tertib. Teruslah berjuang, laksanakan Tribrata dan Catur Prasetya. Jayalah Indonesia berdasarkan Pancasila. Kepolisian Republik Indonesia terus melangkah maju. Jayalah Polri,” ujar Brigjen Pol Parasian Simanungkalit.

 

Menurutnya, setiap anggota POLRI harus berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya dalam melaksanakan tugasnya. Selain kedua pedoman utama tersebut, mereka juga harus menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme guna memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota POLRI.

 

“Seluruh tantangan tugas harus diejawantahkan dengan langkah konkrit di lapangan sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik,” tutur Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit.

 

Reporter : Hamdi Putra/red

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *