HUT Bhayangkara Ke-73, Haidar Alwi & ARJ : Terimakasih POLRI Atas Pengamanan Pemilu 2019

DiamondNews, Jakarta : Penanggungjawab Tunggal Aliansi Relawan Jokowi (ARJ), Haidar Alwi mengucapkan ‘Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke-73’ kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI).

Seperti diketahui, HUT Bhayangkara POLRI diperingati setiap tanggal 1 Juli yang pada tahun ini jatuh pada Senin (1/7/2019). Hari bersejarah itu ditetapkan melalui Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Peraturan itu menyatukan kepolisian yang semula terpisah sebagai kepolisian daerah di bawah Kementerian Dalam Negeri, menjadi satu kesatuan nasional dan bertanggung jawab secara langsung pada pimpinan tertinggi negara, yakni presiden.

“Saya Haidar Alwi dan 832 organ yang ada di bawah Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengucapkan Selamat HUT Bhayangkara Ke-73 kepada POLRI. Terimakasih atas kiprah Polri khususnya dalam pengamanan Pemilu 2019. Walau diwarnai kerusuhan yang dipicu oleh oknum provokator & kelompok radikal, Alhamdulillah situasi bisa dikendalikan dan para pelaku berhasil ditangkap,” ujar Haidar Alwi.

Menurutnya, stabilitas keamanan nasional selama Pemilu 2019 dapat dipertahankan karena adanya sinergi yang baik antara POLRI dan TNI. Untuk itu, Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) sepenuhnya mendukung kedua institusi tersebut dalam memberantas terorisme dan kelompok radikal yang menjadi musuh bersama.

Reporter : Hamdi Putra /red

, , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *