Gambarkan Sosok Jokowi, Presidium RIB Gelar Kenduri Rakyat Di Depan Istana

DiamondNews, Jakarta – Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB) menggelar syukuran dan do’a lintas agama bertajuk ‘Kenduri Rakyat’ di Taman Pandang, Monumen Nasional (Monas), Jakarta, pada Jumat (5/7/19) sore.

 

Syukuran dan do’a lintas agama ini merupakan wujud rasa syukur para relawan atas ditetapkannya Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden terpilih Indonesia periode 2019-2024.

 

Tagline ‘Paket Hemat Bersama Rakyat’ merupakan gambaran sosok Jokowi yang sejak awal kemunculannya dikenal sebagai tokoh yang sederhana dan merakyat.

 

“Oleh karena itu pada hari ini kami sengaja menggelar syukuran sederhana yang mencerminkan sosok beliau dengan cara potong tumpeng dan do’a lintas agama. Walau hanya duduk lesehan di ruang terbuka ini, relawan sangat antusias dan penuh semangat, kurang lebih yang hadir itu sekitar seribu orang dari 80 organ relawan,” ujar Dewan Penasihat Presidium Relawan Indonesia Bersatu (RIB), Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit.

 

Ketua Umum DPN Gerakan Nasional Peduli Anti Narkoba, Tawuran dan Anarkis (GEPENTA) itu berharap agar ke depannya penyelenggara negara senantiasa membina dan meningkatkan peran serta masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia.

 

Tujuannya adalah untuk memperkuat kemandirian bangsa, meningkatkan daya saing, membangun peradaban mulia dengan Pancasila sebagai tuntunannya serta untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

 

“Sudahlah, pemilu telah selesai dan pemenangnya sudah ditetapkan. Mari kita bersatu padu mengawal pemerintahan ke depan. Kepada elit politik, berikanlah contoh yang baik untuk para pendukung agar situasi kondusif dan tidak gaduh berkepanjangan. Bukankah lebih baik kita sama-sama berupaya memajukan Indonesia daripada terus mempermasalahkan perbedaan politik?” Demikian tutur Brigjen Pol (Purn) Parasian Simanungkalit.

 

Reporter : Hamdi Putra/ red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bukan Sekadar Euforia, ARJ Syukuri Kemenangan Jokowi-Ma'ruf Dengan Menyantuni 10 Ribu Anak Yatim & Dhuafa

Ming Jul 7 , 2019
DiamondNews, Jakarta – Sekitar 875 […]