Bukan Sekadar Euforia, ARJ Syukuri Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Dengan Menyantuni 10 Ribu Anak Yatim & Dhuafa

DiamondNews, Jakarta – Sekitar 875 organ relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) menggelar Halal Bihalal di Istora Senayan Jakarta pada Minggu (7/7/19). Bukan sekadar silaturrahmi, halal bihalal ARJ diisi dengan menyantuni sekitar 10 ribu anak yatim dan dhuafa.

Hal ini merupakan perwujudan dari program santunan satu juta anak yatim dan dhuafa yang dicanangkan ARJ hingga pelantikan Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia pada Oktober 2019 nanti.

“Seperti yang sering saya katakan, saya sangat percaya bahwa doa anak yatim dan dhuafa ini memiliki keutamaan untuk diijabah oleh Allah SWT. Harapan kami mudah-mudahan diberi kelancaran hingga Pak Jokowi dan Kiyai Ma’ruf dilantik dan sukses dalam menjalankan pemerintahan lima tahun ke depan,” ujar Haidar Alwi.

Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) itu mengatakan bahwa ARJ tidak ingin merayakan kemenangan Jokowi-Ma’ruf dengan euforia semata. Banyak hal dapat dilakukan untuk mengungkapkan rasa syukur melalui kegiatan yang bermanfaat, satu di antaranya adalah menyantuni anak yatim dan dhuafa.

“Kemenangan Jokowi-Ma’ruf adalah kemenangan bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, alangkah baiknya bila kemenangan itu juga dapat dirasakan oleh anak-anak kita, saudara kita, para yatim dan dhuafa,” tutur Haidar Alwi.

Ia mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kembali mempererat persatuan dan kesatuan agar tidak mudah dipecah-belah oleh kelompok radikal dan intoleran. Apalagi perbedaan pilihan politik pada Pilpres 2019 secara nyata telah menimbulkan polarisasi dalam kehidupan masyarakat.

Sementara itu Koordinator ARJ, Aidil Fitri menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan dalam mencapai kemajuan dan kesejahteraan rakyat Indonesia. Sebab, fokus membangun Indonesia jauh lebih baik daripada terus mempermasalahkan perbedaan politik.

“Pak Jokowi sudah berkomitmen dalam membangun Indonesia menjadi lebih maju lagi. Ini yang harus kita kawal dan dukung bersama. Karena dukungan kita yang menguatkan Pak Jokowi dan Pak Kiyai Ma’ruf bisa kerja nyata,” ucapnya.

 

Reporter : Hamdi Putra/red

 

, , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *