Sosialisi Pentingnya Keselamatan Berlalu Lintas Dan Penanganan Pertama Laka Lantas

Diamondworld.co.id. Batam — Polresta Barelang melalui Satuan Lalulintas Polresta Barelang adakan sosialisasi berlalu lintas dan penanganan pertama pada korban Laka Lantas, bertempat aula lantai 2 Polresta Barelang, Selasa (5/11/2019).

Kasat Lantas Polresta Barelang AKP. Muchlis Nadzar, menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada hari ini bertujuan untuk peduli terhadap masyarakat betapa pentingnya membantu pada orang kecelakaan di jalan dan memberikan pertolongan pertama.

Kemudian lebih lanjut lagi Kasat Lantas Polresta Barelang AKP Muchlis Nadzar menjelaskan pada masayarakat untuk melakukan upaya memberikan pertolongan dan membantu, seperti bila kita lihat orang luka ringan di jalan bagai mana luka ringan tidak menjadi luka berat, begitu juga dengan luka berat tidak meninggalkan dunia.

Pertolongan-pertolongan seperti di ataslah yang perlu kita lakukan ungkap Muchlis. Bila salah menanganinya yang rugi juga kita sendiri. Disinilah kita memberikan materi tentang penyelamatan Lakalantas di jalan dan menghadirkan seorang dokter sebagai pemateri.

Sosialisasi yang kita lakukan pada ormas dan komunitas motor yang hadir ini tentunya akan kita buat group whatsapp, sehingga dapat memberikan informasi dan dapat memonitor siapa yang membantu pertama sekalinya dan mengecek, apa bila dalam 3 sampai 6 bulan yang aktif untuk memberikan sosialisasi ke masyarakat. Tentunya pihak Satuan Lalulintas Polresta Barelang akan memberikan penghargaan tutup Muchlis. (Rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *