RSUD dan MPP Kota Batam Raih Kategori Baik untuk Pelayanan Publik

Diamondworld.co.id. Batam — Menteri PAN RB (Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi) H. Tjahjo Kumolo, S.H, memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah di wilayah 1, bertempat Radisson Hotel, Kamis (7/11/2019). Tjahjo Kumolo menjelaskan bahwa sekecil apapun pelayanan pada masayarakat harus di percepatan di perbuat walaupun sudah ada PTSP (Pelayanan Terpadu Satu Pintu), kepala daerah di harapkan harus mempunyai inovasi-inovasi, sehingga masalah investasi, pelayanan publik memangkas birokrasi, agar tata kelola semakin cepat, praktis dan evesien, sehingga perlakuan masyarakat terhadap pemerintah apa bila ada pengaduan dan pertanyaan media harus cepat tanggap, jelas Tjahjo. Di tempat yang sama lebih lanjut lagi Tjahjo mengatakan apa bila ada pertanyaan dari media maupun dari masyarakat pemerintah harus cepat menjawab dan jangan menghindar dari hal tersebut.

Inilah salah satu tujuan pemberian penghargaan yang di lakukan oleh Kementerian PANRB. Selanjutnya ini adalah salah satu bentuk Perangsang pada kepala daerah yang lain. Diharapkan beliau agar kepala daerah dapat membuat inovasi-inovasi sekecil apapun. Baik itu di tingkat Desa/kelurahan, Kecamatan, Kabupaten/Kota dan provinsi.

Diharapkan Cohyo bahwa PNS itu sebagai pendorong keterbukaan, mendorong inovasi dan mendorong pemerintah dari pemerintah yang bersih, dan mendorong dan menggerakkan masyarakat di berbagai bidang yang ada. Tujuan inil untuk memangkas birokrasi yang dilakukan oleh PAN RB jelas Cohyo. Sehingga didaerah orang yang berinvestasi dapat mengurus perizinanya dengan mudah, singkat dan tidak berbelit-belit. Sehingga pelayanan masyarakat semakin baik dan pertumbuhan ekonomi meningkat.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad menambahkan, di balik kita mendapatkan 2 penghargaan dari Menteri PAN RB dalam hal pelayanan publik yang di peroleh oleh RSUD Embung Fatimah dan Mall Pelayan Publik (MPP), bagaimana pun dalam pelayaran publik kita semakin hari semakin meningkat itu intinya.

Karena kecepatan arus perubahan hari ini harapan masyarakat diantaranya harapan sedemikian rupa, kemudian daerah-daerah lain terus saja melakukan perubahan-perubahan inovasi.

Dengan demikian kita harus bersyukur pada hari ini pelayanan publik Kota Batam mendapat dua penghargaan. Perlu kita ketahui bersama bahwa Mall Pelayan Publik Kota Batam sedikit mengalami penurunan jelas Amsakar.

Mengapa menurun, di Karenakan daerah lain membuat Terobosan-terobosan yang lain, awal nya daerah lain tersebut belajarnya dari Batam ungkap Amsakar.

Dalam waktu singkat jelas Amsakar kita harus terus melakukan perubahan-perubahan. Khusus untuk Disduk Capil kita masih melihat kekurangan tentunya kedepan Amsakar akan melakukan upaya briiping guna melakukan perbaikan. Kadisduk Capil jelas Amsakar selama ini juga telah melakukan pembenahan yang lebih baik dari sebelumya.

Dulu kita dapat melihat calo-calo masih berserak-serak di Disduk Capil, sekarang sudah tidak kelihatan namun tetap harus kita benahi karena belum memuaskan. Artinya masih banyak daerah lain yang lebih baik dari Batam.

Selanjutnya penghargaan ini kita peroleh satu sesi merupakan apresiasi selanjutnya kita tetap selalu berupaya meningkatkan mutu dan pelayanan yang baik. (Rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *