KPU Launching Pemilihan Serentak Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020

diamondworld.co.id, Batam – KPU Provinsi Kepri gelar Launching Pemilihan Kepala Daerah serentak se Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 pada hari Jumat, tanggal 08 November 2019 pukul 20.10 wib bertempat di Dataran Engku Putri, Jl. Engku Putri, Batam Center, Kota Batam. Pelaksanaan acara launching pemilihan serentak Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 tersebut diselenggarakan oleh KPU Provinsi Kepri. Hadir dalam acara tersebut Arif Budiman (Ketua KPU RI) dan Ir. Arif Rahman (Sekjen KPU RI), Isdianto (PLT Gubernur Kepri, Sriwati, SE, MM (Ketua KPU Provinsi Kepri beserta Sekretaris KPU Kepri), Syahri Papene (Ketua Bawaslu Provinsi Kepri bersama sekretaris), Ketua KPU Se Provinsi Kepri serta Komisioner KPU Se Indonesia. juga hadir Ketua DPRD kota Batam, ketua DPRD Provinsi Kepri mantan wagub kepri Soeryo Respationo, Kolonel Inf Firalta Tarigan (Kasi Intel Korem 033/WP), Kombes pol Yerri Oskag (Karoops Polda Kepri), Danlanud Hang Nadim, Kapten Inf Suherman (Pasi Log Kodim 0316/Batam), Tokoh Masyarakat, LSM dan Ormas Provinsi Kepri serta undangan lainnya.
Adapun Rangkaian kegiatan acara pertama Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Tarian sekapur sirih ,Pembacaan Doa, Gurindam 12.

Dalam laporan Ketua KPU Provinsi Kepri mengatakan, “Kami mengucapkan terimakasih dan selamat datang kepada saudara saya yang hadir dari 34 provinsi”. Pemilihan serentak di Provinsi Kepri akan dilaksanakan di 5 Kab/kota.
Beliau juga mengucapkan terima kasih dan mohon dukungan pemerintah Provinsi Kepri serta kabupaten kota di provinsikepri untuk menyukseskan pemilu serentak 2020 tersebut, tuturnSriwati,SE.

PLT Gubernur Kepri dalam sambutannya juga mengatakan”Alhamdulilah pada malam yang berbahagia ini kita masih di berikan kesempatan dan kesehatan sehingga kita masih dapat hadir di acara ini, Kami pemerintah Provinsi Kepri mengucapakan terimakasih yang setinggi tingginya kepada Ketua KPU RI yang bersedia datang untuk menghadiri acara ini”.  Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada KPU yang telah melaksanakan Pileg 2019 dengan lancar dan sukses termasuk kepada Kapolda, Danrem 033/WP, Danlantamal IV dan yang lainnnya telah membantu pengamanan sehingga dapat berjalan dengan lancar. lanjut Isdianto, “kita ketahui bahwa tahapan-tahapan Pemilu serentak sangat panjang sehingga sebagai warga negara yang baik kita harus menghormati tahapan-tahapan tersebut, sampai kita mengetahui hasilnya”.

Sambutan dilanjuti oleh Ketua KPU RI, “Saya atas nama KPU RI mengucapakan apresiasi dan terimakasih kepada pemerintah Kepri karena Kepri menginspirasi daerah lain untuk segera melaksanakan penandatangan MPHD dan saya juga mengucapakan terimakasih kepada KPU Provinsi Kepri yang telah melaksanakan Launching Pemilihan Serentak tahun 2020 untuk pertama kalinya. Lanjut beliau, “Pemilu Serentak 2020 akan memiliki kerumitan dan kesulitan yang semakin besar, pada tahun 2020 akan menjadi pertaruhan besar terhadap pemilu di tahun-tahun berikutnya, siapapun yang hadir disini punya kewajiban untuk menyebarluaskan acara malam ini, mudah mudahan inspirasi yang muncul dari Kepri dapat di ikuti oleh Provinsi lainnya yang akan melaksanakan Pemilu serentak 2020, muda-mudahan malam yang berkah ini dapat memberi berkah demokrasi pada pemilu sentak tahun 2020 dan semoga pemilihan tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar”. Di lanjuti Prosesi Launching Pemilihan Serentak Provinsi Kepulauan Riau tahun 2020 oleh KPU RI didampingi oleh tamu VIP, Pengenalan Maskot KPU Provinsi Kepri, Pengumuman KPU Award dan lain – lain.

Dalam Katagori Kreasi sosialisasi dan partisipasi pemilu dan pemilihan pemenangnya KPU Kota Batam. Katagori Daftar pemilih berkualitas pemenangnya KPU Tanjungpinang, Katagori Transparansi informasi pemilu dan pemilihan pemenangnya KPU Kab. Lingga, Katagori daerah dengan penyajian alat bukti terbaik dan penanganan Masalah hukum pemilu pemenangnya KPU Tanjungpinang, Katagori penyelenggara pemilu dan pemilihan yang berintegritas pemenangnya KPU Anambas, Katagori pengelolaan logistik pemilu pemenangnya KPU Tanjungpinang. dan acara dilanjutkan dengan hiburan. (agung)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *