Kunjungan kerja Menteri Kelautan Dan Perikanan RI Ke PSDKP Dan Balai Perikanan Budidaya Laut Batam

Diamondworld.co.id. Batam — Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, melakukan kunjungan kerja ke Batam, Rabu (13/11/2019).
Kunjungan tersebut dalam rangka Apel Siaga kesiapan anggota Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP). Jalan Trans Barelang Jembatan II Pulau Nipah Kelurahan. Setokok, Kecamatan Bulang, Batam Kepulauan Riau, Rabu (13/11/2019).

Saat melakukan kunjungan kerja ke Batam, Edhy Prabowo menegaskan bahwa terobosan yang dilakukan oleh pejabat menteri sebelumnya sudah sangat bagus.

Akan tetapi, proses menenggelamkan kapal ilegal fishing saja tidak akan menyelesaikan masalah dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia.

“Kalau memang harus ditenggelamkan saya setuju dan bagi saya tidak ada masalah. Intinya, saya tidak akan merubah kebijakan-kebijakan yang dilakukan pejabat sebelumnya, asalkan itu bagus,” jelasnya.

Namun kembali dikatakan Edhy Prabowo bahwa pihaknya akan fokus dengan perintah dari Presiden Jokowi yang menginstruksikan untuk membangun komunikasi baik kepada nelayan serta memperbaiki birokrasi yang ada .

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengatakan, nelayan harus diberikan tempat khusus, jangan sampai dimusuhi terutama oleh petugas Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) Kota Batam. “Saya meminta petugas PSDKP ikut membela nelayan jangan sampai memusuhi nelayan,” kata Edhy

PSDKP, menurut Edhy, harus menjadi tempat mengadu bagi nelayan yang mengalami masalah di Kota Batam. Namun begitu, petugas PSDKP juga harus ditakuti bagi pencuri-pencuri ikan di perairan Indonesia. “Sejengkal air harus dijaga untuk kedaulatan negara dan warisan untuk anak cucu kita,” tuturnya. (Rdn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *