Presiden Jokowi Minta Kapolri Pecat Polisi yang Peras Pejabat dan Pengusaha

diamondworld.co.id , Jakarta — Presiden Jokowi meminta penegak hukum untuk mengutamakan aspek pencegahan dalam penanganan proses pengambilan keputusan sebuah kebijakan daerah.

Jokowi menginstruksikan aparat penegak hukum untuk memberi tahu, jika ada kebijakan yang keliru, sehingga tidak menunggu hingga berakhir dalam sebuah kasus hukum. Jokowi juga mengingatkan tidak akan memberikan toleransi kepada penegak hukum yang suka menakut-menakuti dengan memeras pemerintah daerah dan pengusaha sehingga menghambat inovasi di suatu daerah. “Saya perintahkan kapolri atau jaksa agung, tolong cek, copot, pecat sudah gitu saja. Setop yang seperti itu jangan diterus-teruskan,” kata Jokowi dalam Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 di Sentul, Rabu (13/11/2019).

Presiden Jokowi mengatakan, banyaknya kepala daerah yang terjerat persoalan hukum akibat kebijakan tertentu dikarenakan tidak ada komunikasi yang intensif antara pihak-pihak yang terlibat di daerah.

“Kalau yang salah silakan digigit, tapi yang benar jangan digigit dan jangan pura-pura salah gigit. Jangan pernah menggigit pejabat atau pelaku bisnis yang sedang berinovasi untuk kemajuan negara ini karena tugas saudara-saudara adalah menggigit siapapun yang punya niat buruk yang mengganggu agenda-agenda strategis bangsa,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *